Banyak Ulah Hingga Drama Musim Panas, Pertama dalam Delapan Tahun Neymar Di-Out dari Ballon d'Or

Soccer

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:57 WIB

191023105619-gara-.jpg

dailymail


Belum lama penyelenggara Ballon d’Or merilis 30 nama nomine ajang pemilihan prestisius bagi para pesepak bola ini. Selain nama-nama baru, ada satu nama yang setelah delapan tahun selalu masuk nominasi kali ini dipastikan absen.

Nama dimaksud tak lain bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar Jr. Menjadi pertanyaan banyak pihak termasuk para penggemar di tanah kelahirannya Brasil, France Football akhirnya merilis  daftar alasan mengapa eks Barcelona itu tak lolos persaingan trofi bola emas tersebut

Not this year.

Dikutip dari DailyMail kemarin, selain kerap mengalami cedera, sepanjang musim lalu Neymar dianggap “lebih dari cukup” berulah. Pada 23 Januari misalnya ia menderita cedera metatarsal saat melawan Strasbourg. Akibatnya Neymar absen di laga PSG kontra Manchester United di ajang Liga Champions. Tak itu saja, Neymar pun berulah saat PSG kalah dengan menghina ofisial lapangan hingga berujung larangan tampil di dua pertandingan kompetisi Eropa.

France Football menegaskan reaksi Neymar atas hasil laga timnya memiliki  konsekuensi. Ada juga tindakan tak sportif saat ia terekam kamera  mendorong seorang pendukung yang menghinanya setelah final Piala Prancis pada 27 April. Tak terima kegagalan tim kesayangannya, fans PSG itu menuding Neymar ikut berkontribusi karena absen.

Kamera mengarah pada Neymar yang terlibat keributan dengan pendukung tim sendiri.

Kerap cedera.

Neymar pun absen dari Copa America di Brasil akibat cedera yang diderita. Catatan lainnya “drama musim panas” yang dipicu spekulasi transfernya ke Barcelona yang terbukti gagal. Keukeuhnya Neymar untuk kembali ke La Liga membuat tak sedikit publik PSG yang mempertanyakan komitmennya.

Ada lagi? Neymar ternyata kembali absen di laga Le Classic PSG kontra Marseille dan pertandingan Liga Champions melawan Brugge. Daftar nominasi peraih Ballon d’Or sendiri dirilis awal pekan ini. Juara Eropa musim lalu Liverpool diwakili tujuh pemain termasuk Virgil van Dijk yang kali ini banyak dijagokan.

Tak hanya bersama PSG, Neymar juga absen dari Copa America bersama Tim Samba.

Jika berhasil membawa pulang trofi  bergengsi yang tahun lalu dimenangkan Luka Modric itu, pemain Belanda ini akan menjadibek pertama yang memenanginya sejak Fabio Cannavaro di  edisi 2006. Tahun ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama mengincar gelar Ballon d'Or keenam. Diklaim sebagai pemain terbaik dunia selama satu dekade terakhir, duo kembali berhadapan.

BALLON D'OR 30-MAN SHORTLIST

Sadio Mane - Liverpool
Sergio Aguero - Manchester City
Frenkie de Jong - Ajax/ Barcelona
Hugo Lloris - Tottenham
Dusan Tadic - Ajax
Kylian Mbappe - PSG
Trent Alexander-Arnold - Liverpool
Donny van de Beek - Ajax
Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal
Marc-Andre Ter-Stegen - Barcelona
Cristiano Ronaldo - Juventus
Alisson - Liverpool
Matthijs de Ligt - Juventus
Karim Benzema - Real Madrid
Georginio Wijnaldum - Liverpool
Virgil van Dijk - Liverpool
Bernardo Silva - Manchester City
Heung-min Son - Tottenham Hotspur
Robert Lewandowski - Bayern Munich
Roberto Firmino - Liverpool
Lionel Messi - Barcelona
Kevin de Bruyne - Manchester City
Kalidou Koulibaly - Napoli
Riyad Mahrez - Manchester City
Antoine Griezmann - Barcelona
Mohamed Salah - Liverpool
Joao Felix - Atletico Madrid
Eden Hazard - Real Madrid
Marquinhos - PSG
Raheem Sterling - Manchester City

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA