Hotspur Permak Red Star Belgrade, 5-0

Soccer

Rabu, 23 Oktober 2019 | 05:16 WIB

191023051808-hotsp.jpg

@ChampionsLeague

Harry Kane

tottenham Hotspur menggulung tamunya Red Star Belgrade dengan melesakkan lima gol tanpa balas dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu (23/10/2019) dini hari tadi.

Kemenangan 5-0 tersebut diraih berkat Son Heung-min dan Harry Kane, yang masing-masing mengemas dwigol. Sedangkan satu lagi dibukukan oleh Erik Lamela.

Hasil itu seolah menjadi pelampiasan kekesalan Tottenham atas rentetan hasil mengecewakan dalam beberapa pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Kemenangan tersebut mengantarkan tim besutan Mauricio Pochettino naik ke posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi empat poin, menggusur Red Star dengan tiga yang turun ke urutan ketiga.

Sejak kick off Tottenham asyik menggempur pertahanan tamunya hingga pada menit ke-9 Kane membuka keunggulan saat ia membelokkan bola sepak pojok Erik Lamela hingga tak terjangkau kiper Milan Borjan.

Lantas tujuh menit kemudian, Heung-min menggandakan keunggulan Tottenham lewat penyelesaian mudah di area tiang jauh memanfaatkan umpan silang terukur yang dikirimkan Lamela.

Pada menit ke-20 Red Star seolah baru menemukan hidup mereka, sayang peluang untuk menyamakan kedudukan lewat umpan silang Marko Marin masih disambut tandukan kurang sempurna oleh Nemanja Milunovic.

Akan tetapi dalam kurun waktu empat menit berikutnya, Borjan melakukan dua penyelamatan penting atas tembakan Tanguy Ndombele dan Lamela yang berbahaya.

Sebaliknya kiper pelapis Tottenham Paulo Gazzaniga juga melakukan penyelamatan gemilang kala ia menepis tembakan sudut sempit Marko Gobeljic pada menit ke-31.

Semenit jelang turun minum, Heung-min mencetak gol keduanya setelah menerima sodoran bola dari Ndombele dan akhirnya melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang demi memperbesar keunggulan Tottenham menjadi 3-0 saat babak pertama usai.

Keunggulan tiga gol tak membuat Tottenham mengendurkan serangan mereka memasuki babak kedua dan pada menit ke-57 Lamela akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol keempat tuan rumah.

Legiun Argentina itu melakukan satu sentuhan sederhana setelah menerima umpan tarik kiriman Serge Aurier sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi Borjan.

Dua menit kemudian ia hampir mencetak gol lagi, namun kali ini tembakannya tak sempurna karena diganggu oleh Milos Degenek dan bola bisa dihentikan Borjan sebelum disapu Nemanja Milunovic.

Baca Juga: Hattrick Sterling Bawa City Hancurkan Atalanta

Pada menit ke-72, giliran Kane yang mencetak gol keduanya dengan mengejar umpan kiriman Ndombele sebelum melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Dua menit jelang bubaran, Kane hampir melengkapi raihan trigolnya namun tembakannya dari sudut sempit mengenai badan Borjan sehingga laga usai masih dalam kedudukan 5-0 untuk Tottenham atas Red Star.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA