Hattrick Sterling Bawa City Hancurkan Atalanta

Soccer

Rabu, 23 Oktober 2019 | 05:08 WIB

191023051006-hattr.jpg

@ChampionsLeague

Raheem Sterling

RAHEEM Sterling mencetak hattrick saat Manchester City menghancurkan Atalanta, 5-1 pada lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (23/10/2019) dini hari tadi.

Dengan kemenangan itu, City kokoh di pucuk klasemen Grup C dengan sembilan poin. Sedangkan wakil Italia, Atalanta terpuruk di dasar klasemen serta merupakan satu-satunya tim di grup itu yang sama sekali belum mendapatkan poin.

Berstatus tim tamu, Atalanta sebenarnya mencetak gol terlebih dahulu saat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-28. Fernandinho melakukan pelanggaran terhadap Josip Ilicic di kotak terlarang. Ruslan Malinovskiy tanpa kesalahan sukses mengeksekusi penalti.

Gol yang dicetak Atalanta membuat City seperti terbangun. Penyerang Argentina Sergio Aguero menyamakan kedudukan pada menit ke-34 saat ia berhasil menyambar umpan silang Sterling.

Berselang empat menit kemudian, giliran City yang mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Andrea Masiello terhadap Sterling. Aguero yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper Pierluigi Gollini.

City mendapat masalah ketika Rodri harus ditarik keluar lapangan akibat cedera hamstring. Namun mereka tetap mengancam melalui upaya Kyle Walker yang masih dapat ditahan kiper Gollini.

Usai jeda, Aguero sempat mendapat cedera, namun setelah ia dinyatakan dapat meneruskan permainan, justru City memperbesar keunggulan. Kevin De Bruyne memberi operan kepada Phil Foden, yang meneruskan bola kepada Sterling untuk dikonversi menjadi gol dari jarak dekat pada menit ke-58.

Sterling mengemas gol keduanya di laga ini empat menit kemudian dengan menaklukkan Gollini setelah berlari mengejar umpan Ilkay Gundogan.

Atalanta sempat mencetak gol balasan melalui Remo Freuler, namun hakim garis telah mengangkat bendera pertanda offside. Sterling kemudian mengemas gol pamungkasnya di laga tersebut dengan menyambar umpan silang Riyad Mahrez pada menit ke-69.

The Citizens harus memainkan tujuh menit terakhir laga dengan sepuluh pemain karena Foden mendapatkan kartu kuning kedua. Meski unggul jumlah pemain, Atalanta tidak mampu mencetak gol hiburan lainnya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA