Manchester City Kembali Bayangi Liverpool Usai Pecundangi Palace

Soccer

Minggu, 20 Oktober 2019 | 05:58 WIB

191020060047-manch.jpg

MANCHESTER City mengamankan kembali posisi kedua klasemen Liga Inggris usai mempermalukan tuan rumah Crystal Palace 2-0 pada lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (20/10/2019) dini hari tadi.

Dua gol dari Gabriel Jesus dan David Silva sukses membuat Man City mengoleksi 19 poin, setelah sempat digusur oleh Leicester City dengan poin 17 selama beberapa jam.

Lebih dari itu, tim besutan Pep Guardiola tersebut juga memangkas jarak ketertinggalan mereka dari Liverpool (24) di puncak klasemen menjadi lima poin, sedangkan Palace (14) tertahan di urutan keenam.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, City tampil menekan sejak sepak mula namun tembakan melengkung Ilkay Guendogan masih bisa dijangkau oleh kiper Wayne Hennessey di sudut kiri bawah gawang pada menit ke-21.

Pada menit ke-39, City akhirnya bisa membuka keunggulan saat Jesus lepas dari kawalan dan menanduk umpan silang Bernardo Silva ke area tiang jauh.

Belum reda sorak sorai suporter The Citizens, Man City berhasil menghentikan upaya Palace selepas sepak lanjut dan memulai serangan balik nan apik yang berakhir menjadi gol kedua mereka.

Raheem Sterling melepaskan umpan ungkit yang diselesaikan sempurna oleh David Silva untuk menggandakan keunggulan City 2-0 atas Palace pada menit ke-41.

City terus menekan Palace pada babak kedua namun banyak peluang berbahaya mereka berhasil dihentikan oleh Hennesey yang mencegah gawang tuan rumah kebobolan lebih banyak gol.

Baca Juga: Dikalahkan Mallorca, Real Madrid Gagal Kudeta Barcelona

Pada menit ke-81, Hennesey sudah gagal menjangkau tembakan Kevin de Bruyne namun tiang gawang menggagalkan peluang tersebut.

Baca Juga: Sikat Bologna, Juventus Jauhi Kejaran Inter

Sebaliknya, Palace punya satu peluang berbahaya jelang bubaran ketika Wilfried Zaha sukses melewati beberapa pemain City untuk melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, namun kiper Ederson Moraes melakukan penyelamatan gemilang dan sambaran Jordan Ayew atas bola muntah melambung di atas mistar gawang.

Anak asuh Pep Guardiola menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah untuk tetap menjaga peluang mengejar Liverpool di puncak.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA