Dikalahkan Mallorca, Real Madrid Gagal Kudeta Barcelona

Soccer

Minggu, 20 Oktober 2019 | 05:40 WIB

191020054403-dikal.jpg

MALLORCA sukses menaklukan Real Madrid, 1-0 pada lanjutna La Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Minggu (20/20/2019) dini hari tadi. Hasil ini membuat Madrid gagal mengkudeta Barcelona di klasemen sementara. 

Sebuah gol cepat Junior Lago gagal dibalas Real Madrid yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-74 menyusul pengusiran Adrian Odriozola.

Real tertahan di posisi kedua dengan koleksi 18 poin setelah digusur Barcelona dengan nilai 19 yang menang dalam laga lebih awal. Sedangkan Mallorca dengan nilai 10 kini naik ke urutan ke-14.

Padahal Real menguasai tak kurang dari 63 persen pengendalian bola sepanjang laga, namun absennya nama-nama bintang seperti Gareth Bale, Eden Hazard dan Luka Modric membuat tim besutan Zinedine Zidane itu gagal mengkonversi dominasi mereka.

Tujuh menit laga berjalan, Mallorca mencuri keunggulan lewat situasi serangan balik yang diwarnai aksi Lago melewati Odriozola sebelum melepaskan tembakan melengkung ke sudut tiang jauh tak terjangkau kiper Thibaut Courtois.

Pada menit ke-15 Mallorca bahkan berhasil menjebol gawang Real lagi lewat Dani Rodriguez, namun gol itu dianulir lantaran hakim garis terlanjur mengangkat bendera pertanda offside.

Dua menit kemudian Lago melakukan aksi gemilang lainnya sebelum melepaskan umpan tarik ke muka gawang yang sayangnya gagal dijangkau Ante Budimir maupun Rodriguez.

Real sempat memperoleh peluang berbahaya pada menit ke-27 ketika tembakan voli Karim Benzema membentur mistar gawang.

Real terus menguasai jalannya pertandingan namun pada menit ke-74 mereka harus kehilangan Odriozola yang menerima kartu kuning kedua usai pelanggaran taktis demi menghentikan gelombang serangan balik Mallorca.

Dominasi tanpa hasil terus mendera Real hingga mereka harus pulang dengan tangan hampa ketika keunggulan Mallorca bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA