Jauh di Atas Messi, Eksis di Medsos Setahun Ronaldo Kantongi Rp 691 Miliar dari Instagram

Soccer

Kamis, 17 Oktober 2019 | 10:47 WIB

191017104723-jauh-.jpg

dailymail

Untuk urusan siapa yang paling oke di lapangan sepertinya tak ada kata sepakat untuk pertanyaan, “Messi atau Ronaldo?” Tapi tidak demikian untuk pendapatan dari media sosial yang jelas terukur. Dan di dunia maya, Cristiano Ronaldo tak terbantahkan mengalahkan sang rival, khususnya di Instagram.

Dikutip dari DailyMail kemarin, tahun lalu saja bintang Juventus tersebut mengantongi £38,2 juta atau Rp 691 miliar dari Instagram. Jumlah ini dua kali lipat dari yang didapat andalan Barcelona Lionel Messi, sekaligus menjadikannya pesohor dengan pendapatan paling tajir di Instagram.

Exist to the max.

No problemo.

La Pulga sendiri mendapat tambahan £18,7 juta atau Rp 338 miliar dari IG. Meski kalah dari Ronaldo, Messi masih jauh di atas peringkat tiga David  Beckham dengan £8,6 juta atau Rp 155 miliar. Di usia 34 tahun saat ini sepertinya Ronaldo masih akan mendapat bonus pendapatan selangit di luar lapangan. Setidaknya berkaca dari Beckham yang bahkan setelah pensiun tetap memiliki followers setia. 

Laporan Buzz Lingo yang merinci postingan sponsorship para seleb Instagram dan pendapatannya memastikan Ronaldo mengalahkan ikon dunia hiburan seperti Kendall Jenner dan Selena Gomez. Dalam 12 bulan terakhir CR7 sudah mengunggah 34 postingan endorse dengan masing-masing postingan berbanderol £780,000 atau Rp 14 miliar. Jadi total £38,2 juta atau lebih dari setengah triliun masuk kantong ayah empat anak tersebut.

Post it like Beckham!

And the story goes on..

Lalu berapa rincian pundi-pundi Messi dari sponsor di medsos? Sejauh ini kapten Argentina tersebut  sudah memosting 36 postingan endorse dengan banderol £ 518.000 atau Rp 9,3 miliar per postingan. Sedangkan mantan kapten Inggris David Beckham  membanderol  £ 286.000 atau Rp 5,1 miliar bagi yang berminat “numpang promo”. Tapi nilai ini masih di bawah  Kendall Jenner.

Pesepak bola lain yang masuk daftar tajir melintir adalah Neymar Jr. yang mendapat  £5,8 juta atau Rp 104 miliar selama setahun terakhir berkat postingan endorse berharga £578,000 atau Rp 10 miliar. Di luar itu suka atau tidak suka sepertinya  Ronaldo dan Messi tetap (saja) bersaing tak hanya di dalam dan di luar lapangan tapi bahkan di dunia maya.

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA