Follower Naik 40 Juta

Efek CR7 Berlanjut, Berkat Ronaldo Satu Musim Juventus Kantongi Nyaris Satu Triliun

Soccer

Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:00 WIB

191017103541-efek-.jpg

dailymail


Selain ikut berkontribusi membawa Juventus meraih titel juara Serie A musim lalu, Cristiano Ronaldo juga ikut  membantu mengubah imej La Vecchia Signora  menjadi salah satu brand paling sukses di dunia sepak bola. Demikian laporan media Italia, Gazzetta dello Sport.

Dikutip dari DailyMail kemari, dengan ratusan juta followers di berbagai platform media sosial, tak diragukan megabintang Portugal tersebut  menjadi satu dari sedikit pesepak bola paling dikenal di dunia dan kini  memantap dirinya sebagai “raja marketing”.

Efek berlanjut..

Sponsor berdatangan.

Laporan keuangan Gazzetta merinci bagaimana pada 2018-19, kehadiran Ronaldo membuat Si Nyonya Tua memperoleh pendapatan tambahan hingga € 58 juta atau nyaris satu triliun rupiah, tepatnya Rp 992 miliar. Tak itu saja, jaringan global penggemar setia CR7 dari berbagai negara pun ikut mendongkrak jumlah follower akun medsos Juve hingga 40 juga sejak bergabung dari Real Madrid.

Para penggemar Ronaldo ini mengikutinya ke tim mana pun yang mengikatnya. Sejak kedatangannya akun Instagram Juve pun melonjak pesat hingga melebihi  32 juta. Hasilnya untuk urusan pengikut Juve saat ini tak berbeda jauh dari akun-akun klub papan atas utamanya Real Madrid, Barcelona dan Manchester United. 

Oi!

Follower pun melesat.

Tak itu saja, kedatangan Ronaldo juga turut mengundang minat produk-produk raksasa untuk bekerja sama atau setidaknya merenegosiasi kesepakatan dengan nilai yang jauh lebih tinggi tentunya. Salah satunya Jeep yang bersedia menaikkan nilai kontrak hingga tiga kali lipat.

Well..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA