Griezmann Sebut Sulit Berteman Dengannya, Messi: Itu Bohong

Soccer

Jumat, 11 Oktober 2019 | 09:42 WIB

191011094256-griez.jpg

dailymail

Megabintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya buka suara soal kabar yang menyebut dirinya memilih Neymar ketimbang skuad baru El Barca, Antoinne Griezmann. Eks Atletico  Madrid itu menandatangani kontrak dengan raksasa Catalan musim panas lalu di tengah spekulasi comeback Neymar.

Griezmann bergabung dengan rival La Liga mantan klubnya melalui kesepakatan mengejutkan senilai £ 108 juta atau Rp 1,8 triliun.  Tapi rupanya hijrah Griezmann ke Camp Nou tak seindah yang dibayangkan. Setidaknya soal hubungannya dengan Messi. Sesuatu yang kemudian diakuinya di hadapan media.

It's a lie (?).

Ain't easy.

“Dia tak banyak bicara dan aku pun begitu, jadi sulit bagi kami untuk berbincang,” katanya dalam wawancara akhir pekan lalu. “Tapi kami sudah menikmati mate (teh herbal Afrika Selatan) bersama, jadi kami sudah memulainya dengan baik,” lanjutnya.  Namun publik tak serta merta mengamini Griezmann.

Disebut media Spanyol, La Pulga yang dekat dengan Luis Suarez menyebut pesepak bola Argentina itu menginginkan reuni trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) daripada mendatangkan Griezmann. Cukup lama menjadi  bulan-bulanan gosip, dikutip dari DailyMail kemarin, Messi akhirnya buka suara. Dalam wawancara dengan radio Catalan, RAC1, ayah tiga anak itu menegaskan posisinya.

All not true.

“Bohong jika ada yang mengatakan aku menolak kedatangan Griezmann. Aku masih ingat komentarku di musim saat dia berniat untuk bergabung. Kukatakan dia salah satu yang terbaik dan pesepak bola terbaik mana pun akan selalu diterima untuk mendukung target kemenangan,” katanya. Lebih jauh, pemain timnas Argentina itu juga memastikan secara personal dirinya tak ada masalah dengan Griezmann.

“Griezmann salah satu pemain bola terbaik dan hal lainnya aku tak pernah punya persoalan dengannya,” tegas kolektor lima  Ballon d'Or tersebut. Pernyataan Messi ini muncul menanggapi komentar Griezmann yang mengakui sulitnya membangun kedekatan dengannya. Jelang laga melawan Inter Milan di ajang Liga Champions lalu, Griezmann juga menyebut “kendala teknis” yang membuat koneksinya dengan Mesi kurang mulus.

“Dia mengalami cukup banyak cedera, jadi sulit bagi kami untuk membangun koneksi atau membuatnya lebih baik. Tapi kami sama-sama good guys dan aku di sini untuk mendukung semua yang ada di tim,” paparnya.

It's good but it's gone.

Another training, another chapter.

Kritik diarahkan pada Griezmann yang sejak ditransfer dengan banderol lebih dari satu triliun hanya mencetak tiga gol. Hasil dari sembilan laga di semua kompetisi itu dinilai tak sepadan. Terkait hal ini Messi rupanya punya pembelaan. Ia bahkan meminta Barcelonista untuk bersabar di masa transisi ini.

“Tidak mudah bergabung dan memainkan sepak bola dengan filosofi klub ini. Dari luar  terlihat mudah tapi bagi yang tak pernah menjalani filosofi Barca, tidak pernah berlatih sejak kecil di sini, yang tak tahu metode kami.. setinggi apa pun kualitasnya, jika datang dari luar klub maka semua akan berbeda dan ini sangat sulit,” katanya.

He'll make it!

Tak hanya membela, Messi pun yakin Griezmann akan mampu melewati fase adaptasi di Camp Nou. “Dia biasa bermain dengan cara yang berbeda dari apa yang biasa kami lakukan di sini. Tapi tentunnya  dia akan mampu melalui ini, kami tak meragukannya. Dia pemain yang sangat berkualitas, sangat cerdas, dan akan beradaptasi dengan kami,” pungkasnya.

Heard that Monsieur Antoinne..?

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA