Ikuti Sergio Ramos? Simpan Tenaga demi Laga El Classico Pique Dituding Sengaja Dikartu Kuning

Soccer

Rabu, 9 Oktober 2019 | 15:25 WIB

191009152528-ikuti.jpg

dailymail

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique dituding sengaja melakukan aksi berujung  kartu kuning di La Liga untuk menghindari  potensi absen di laga El Clasico melawan Real Madrid pada 26 Oktober mendatang.

Pique yang menendang bola jauh di pertandingan melawan Sevilla akhir pekan lalu dijatuhi kartu kuning. Kartu di laga yang berakhir dengan kemenangan 4-0 itu  yang kelima musim ini dan dengan itu Pique terkena larangan tampil di satu pertandingan.

Pemain berusia 32 tahun itu bakal absen pada pertandingan pertama Barcelona setelah jeda internasional di kandang Eibar. Dan seminggu kemudian bersama Messi dkk. ia akan bermain melawan rival sengitnya Real Madrid di Nou Camp.

Dikutip dari DailyMail kemarin, media Spanyol Marca menyebut pelanggaran sengaja dilakukan Pique sebagai strategi menyimpan tenaga. Pique dikartu wasit Miguel Antonio Mateu Lahoz menit ke-85 ketika Barca unggul empat gol.

Dalam kasus serupa musim lalu, defender Real Madrid Sergio Ramos bahkan diskors dua pertandingan oleh UEFA. Ia “menyerahkan diri” pada wasit  dalam pertandingan leg pertama melawan Ajax di babak 16 Besar Liga Champions, musim lalu.

Ramos pun mengakui aksinya. “Bohong juka kukatakan aku tak sengaja melakukan pelanggaran yang berakhir kartu kuning itu,” ujarnya. Tapi skenarionya berantakan. Real tetap tersingkir dari kompetisi meski dirinya sudah menyimpan tenaga.

Bagaimana dengan skenario Pique?

We’ll see..

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA