Saling Klaim Kiper No. 1 Der Panzer, Ter Stegen Bantah "Duel" di Luar Lapangan dengan Neuer

Soccer

Rabu, 9 Oktober 2019 | 14:00 WIB

191009135815-akhir.jpg

dailymail

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen kembali buka suara soal kabar perang dingin dirinya dengan penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer. Keduanya mewarnai pemberitaan sebelum pelatih Der Panzer Joachim Low mengumumkan siapa yang menjadi pilihan nomor satu untuk mengawal gawang timnas Jerman.

Dikutip dari DailyMail kemarin, Ter Stegan menegaskan dirinya tidak bersaing  dengan Manu untuk menjadi kiper No. 1 Der Panzer. Isu ini mengemuka menyusul ancaman presiden klub Muenchen Uli Hoeness yang akan memboikot skuad Low jika manu tak mendapat jaminan sebagai pilihan pertama. “Jika itu terjadi kami tak akan mengizinkan pemain bergabung dengan timnas lagi,” ujarnya sebelum menarik pernyataan.

Manu atau ter Stegen?

Ter Stegen: Tak keberatan tapi..

Tanpa ancaman boikot, melibatkan kiper top yang memperkuat dua klub terbaik Eropa, urusan pilih-pilih kiper sendiri sudah menempatkan Low dalam posisi siap dikritik. Terakhir ia memastikan bakal membagi dua slot penampilan kiper timnas antara Ter Stegen dan Neuer kala Der Panzer menghadapi Argentina dan Estonia.

Kini Ter Stegen menyebut tak ada “duel” di luar lapangan antarkiper Jerman. “Aku tidak akan meributkan sesuatu dengan Manuel,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga melawan Argentina.

Siapa duluan memprovokasi?

“Neuer tahu saat aku mengeluarkan pernyataan, media menyasarku, bukan dia,” katanya. Ter Steger dianggap membuat pernyataan provokatif saat ditanya soal siapa yang pantas menjadi pilihan  No. 1 Low. Kala itu ia mengaku sangat ingin membela Der Panzer tapi Low tak memberinya cukup ruang.

Sesuatu yang kemudian disimpulkan “karena ada Neuer” yang juga memberikan komentar tak kalah provokatif terkait keberadaan ter Stegen. Neuer disebut melontarkan pernyataan jika Ter Stegen sudah seharusnya menerima kenyataan tentang “peran kecilnya” di timnas.

All good now.

Kini setelah persoalan selesai, ia memastikan tak ada masalah antara dirinya dengan Manu. “Hubungan kami baik, sangat profesional. Ini banyak dibicarakan orang tapi kami sendiri tak membahasnya,” katanya. Ter Steger menambahkan, “Tak ada konfrontasi dalam hubunganku dan Neuer. Tak ada juga persaingan yang katanya membuat kami harus membicarakannya.”

Meski demikian kiper Barca itu juga menumpahkan unek-unek terakhirnya. “Bagaimanapun aku punya pendapat. Dan dalam persaingan antara pemain, wajar saja jika yang tak terpilih merasa kecewa.”

True that!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA