Gli Azzurri tapi Hijau? Paling Gaya, Bertema Renaisans Jersey Anyar Timnas Italia Bikin Jatuh Hati

Soccer

Selasa, 8 Oktober 2019 | 09:53 WIB

191008095323-gli-a.jpg

dailymail

Dikenal sebagai skuad paling stylish, Italia sepertinya membuktikan jika mereka memang serius dengan gelar tadi. Setidaknya ini terlihat dari reaksi yang muncul menyusul rilis teranyar jersey tim nasional mereka.

Dikutip dari DailyMail kemarin, berjulukan Gli Azzurri atau Si Biru, kali ini jersey timnas Negeri Pizza berwarna hijau elegan. Warna ini dipilih bukan tanpa alasan apalagi mengkhianati julukan tapi sebagai apresiasi atas generasi baru bintang muda pasukan  Italia. Hijau biasa digunakan untuk menggambarkan usia yang masih muda.

Olla!

Green with envy.

Fits everyone's style.

Tapi bukan soal warna saja yang membuat netizen kesengsem. Secara keseluruhan jersey rancangan Puma itu tampak berkelas. Terinspirasi jersey yang dikenakan pasukan  Azzurri kala mengalahkan Argentina 2-0 pada tahun 1954, Puma memilih nuansa renaisans yang juga bisa diartikan kebangkitan.

Ini sejalan dengan tema hijau menyambut bintang muda yang   tentunya diharapkan menjadi bagian dari kebangkitan prestasi Italia di pentas internasional. Hasilnya meski jauh dari asosiasi jersey timnas selama ini yang berwarna biru plus aksentuasi putih, kit renaisans ini tetap banjir pujian.

Berwarna hijau emerald dengan kerah biru laut, detail dari jersey ini semakin gaya dengan pola mozaik renaisansnya. Tema ini juga menjadi tribute bagi sejarah timnas Gli Azzuri serta kehadiran skuad muda masa depannya seperti Nicolò Zaniolo dan Federico Chiesa. Sebagai sentuhan akhir Puma memilih warna emas untuk lencana timnas hingga terlihat luks.

Sorry we're cool!

The comments.

Wanna?

Pertama kali wara-wiri di timeline banyak yang langsung dibuat jatuh hati. “Timnas Italia tak punya urusan dengan jersey kaleng-kaleng..”, “Apa yang harus kukatakan? Satu kata saja: gergous!”. Demikian di antara komentar yang bermunculan.

Dan para penggemar Italia akan menyaksikan tampilan perdana jersey renaisans ini saat skuad  Roberto Mancini menghadapi timnas Yunan  dalam laga kualifikasi Piala  Euro 2020 di Stadio Olimpico.

Apa pun hasilnya, Gli Azzuri dipastikan tampil gaya!

Editor: Mia Fahrani

  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA