Brexit Diberlakukan, Messi Dilarang Main di Inggris

Soccer

Selasa, 8 Oktober 2019 | 09:33 WIB

191008093605-brexi.jpg

dailymail.co.uk

RENCANA pelaksanaan kebijakan Brexit ternyata mengancam Lionel Messi. Jika Inggris benar-benar keluar dari Uni Eropa yang rencananya diberlakukan per tanggal 31 Oktober 2019, gelandang Barcelona ini tidak bisa main saat menghadapi klub-klub Inggris di Liga Champions.

Setidaknya, ancaman tersebut dilontarkan seorang pengacara imigrasi dari perusahaan Lewis Silkin, Andrew Osbourne yang dirilis Daily Mail.

“Ada poin khusus di seputar pertandingan Eropa. Jika Anda adalah warga negara Uni Eropa dengan hukuman pidana, Anda dapat melakukan perjalanan ke Inggris, selama Anda tidak dianggap sebagai ancaman terhadap keamanan nasional," kata Osbourne.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Ke-100 dari Luar Kotak Penalti

"Jika Anda bukan warga negara Uni Eropa dan memiliki hukuman atau hukuman penjara yang dijatuhkan, bahkan jika ditangguhkan, Anda dilarang datang ke Inggris," tambahnya.

Seperti diketahui penyerang Barcelona itu sebelumnya telah dihukum karena penipuan pajak dan sebagai bagian dari hukumannya ia dipukul dengan hukuman penjara 21 bulan yang ditangguhkan oleh pengadilan Spanyol.

Baca Juga: Ikuti Ibrahimovic dan Alexis Sanchez? Ditolak Sejak Awal Griezmann Akui Sulit Berteman dengan Messi

Itu tidak menjadi masalah bagi Messi di masa lalu karena ia memiliki paspor Spanyol-Argentina yang menjadikannya warga negara Uni Eropa. Namun, apabila Brexit diberlakukan, Messi berpotensi tidak dapat memasuki wilayah Inggris karena ia akan dihitung sebagai warga negara Uni Eropa.

"Siapa pun yang pernah mendapat hukuman penjara dalam bentuk apa pun, poin awalnya adalah Anda (Uni Eropa) tidak diizinkan masuk," ujarnya.

"Ini bisa memberikan gangguan pada skuat Liga Champions dan juga apakah mereka (UEFA) akan bermain di Inggris jika para pemain berpotensi tidak dapat masuk, maka klub perlu mengambil langkah," ujar Osbourne.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA