Paling Tinggi Rp 46 Juta

Mulai dari Main HP Hingga Dilarang Gemuk, Beredar Daftar Denda Zidane untuk Skuad Madrid Musim Ini

Soccer

Senin, 7 Oktober 2019 | 10:00 WIB

191007095448-mulai.jpg

dailymail

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ternyata tak hanya memberi komando pada skuad Si Putih kala berlaga di lapangan hijau saja. Zizou rupanya juga tak membiarkan Sergio Ramos dkk. bebas begitu saja saat pertandingan usai. Tepatnya untuk urusan latihan dan disiplin jelang laga, manajer berpaspor Prancis punya aturan ketat.

Dikutip dari DailyMail kemarin, dihuni sederet bintang mahal mulai dari Eden Hazard hingga Gareth Bale, tak ada yang lolos dari aturan disiplin ala Zidane. Laporan Deportes Cuatro via Marca, para pemain misalnya harus sudah berada di lapangan 45 menit sebelum sesi latihan dimulai. Jika tidak siap-siap merogoh kocek sebagai kompensasi.

Bocoran denda intern El Real.

Berlaku untuk semua.

Ya, Zizou menerapkan sanksi berupa denda yang harus dipenuhi dengan nomimal beragam tergantung tingkat pelanggaran. Di antaranya denda untuk mereka yang lima menit terlambat dari waktu yang ditentukan Rp 3,8 juta. Terlambat lebih dari lima menit Rp 7,7 juta dan jika sampai tak hadir sema sekali tanpa alasan jelas maka siap-siap setor Rp 46 juta.

Ada juga denda bagi pemain yang kedapatan asyik dengan HP di ruang ganti dengan kehadiran tim pelatih atau fisio. Tak hanya itu denda juga dijatuhkan bagi yang berlibur ke luar kota tanpa memberitahu pihak klub. Bobot tubuh pun diawasi ketat. Dan jika sampai melebihi batas maksimal atau mangkir dari penimbangan, siap-siap saja merogoh kocek.

Mulai dari latihan hingga etika di ruang ganti.

Daftar denda indisipliner Zizou:

Telat latihan lima menit:  €250/Rp 3,8 juta

Telat latihan 15 menit: €500/Rp 7,7 juta

Telat latihan lebih dari 15 menit: €1,000/Rp 15,5 juta

Absen tanpa alasan jelas: €3,000/Rp 46 juta

Menggunakan HP bukan pada waktunya: maksimal €1,000/Rp 15,5 juta

Denda pertama: €250/Rp 3,8 juta

Denda kedua: antara €500/Rp 7,7 juta dan €1,000/Rp 15,5 juta

Absen ditimbang: €250/Rp 3,8 juta

Bobot tubuh melebihi batas: €1,000/Rp 15,5 juta

Liburan ke luar Madrid tanpa memberitahu klub: maksimal €1,000/Rp 15,5 juta

Gareth Bale pun tak luput dari denda.

Zidane tak menampik tapi emoh berkomentar.

Denda tambahan juga diterapkan bagi yang mengulang pelanggaran. Mereka yang melakukannya harus membayar denda dua kali lipat. Selain itu Zizou mengharuskan pemain yang tak masuk starting eleven untuk tetap bergabung bersama skuad di ruang ganti dan berada di stadion hingga setidaknya sepuluh menit sebelum laga berakhir.

Bale yang tak masuk line-up kala El Real bermain imbang 2-2 kontra Club Brugge di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu misalnya. Winger asal Wales itu telat empat menit dan tentu saja tak lolos dari denda. “Ini urusan intern. Anda tak seharusnya tahu. Aku tak harus memberitahu siapa pun tentang apa yang kukatakan pada pemain,” ujar Zidane kala dikonfirmasi mengenai aturan intern-nya.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA