Saling Klaim Status Kiper Nomor 1, Ini Cara Der Panzer Akhiri Perang Dingin Neuer vs Ter Stegen

Soccer

Senin, 7 Oktober 2019 | 09:30 WIB

191006123147-diboi.jpg

dailymail

Perang dingin antara kiper Bayern Munich Manuel Neuer dan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen belum lama membuat bos tim nasional Jerman, Joachim Low pusing. Melalui cuitan Ter Stegen terang-terangan menyebut dirinya tak mendapat porsi cukup dari sang pelatih untuk menunjukkan performanya bersama Der Panzer. Ia menjawab pertanyaan mengenai pilihan yang selalu jatuh pada Manu.

Tak menampik klaim tadi, Low dibuat puyeng karena niatnya memberi ruang bagi Ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu timnas mendapat reaksi keras dari presiden klub Muenchen, Uli Hoeness. Hoeness mengancam tak akan mengizinkan satu pun skuadnya untuk bergabung dengan timnas tanpa jaminan Manu menjadi pilihan nomor satu di timnas.

Joachim Low.

Meski sempat menyangkal isu boikot ini, Hoeness sepertinya tak menolak keputusan Low soal siapa yang bakal mengamankan gawang Der Panzer. Dikutip dari DailyMail kemarin, Low memastikan akan membagi peran kiper nomor 1 untuk Ter Stegan dan Manu. Keduanya bakal bergantian tampil membela timnas Jerman.

“Bersama dengan (pelatih kiper) Andreas Kopke kami memutuskan Marc akan  tampil di Dortmund dan Manu akan diturunkan di Tallinn. Kami sudah mendiskusikan masalah ini dengan keduanya,” ujar Low akhir pekan lalu usai rilis daftar resmi tim nasional Jerman. Ia juga menegaskan posisi Manu dalam skuadnya.

Manuel Neuer.

Marc-Andre Ter Stegen.

“Aku berkali-kali mengonfirmasi Manuel Neuer adalah kapten timnas dan kiper nomor satu untuk kejuaraan Eropa selama tak ada insiden yang berarti,” ujarnya sekaligus mengakhiri kisruh soal kiper utama. Perang kata antara Manu dan Ter Stegen sendiri bermula dari tuntutan agar dirinya menurunkan Ter Stegen untuk mengganti Manu yang dianggap tak sepenuhnya fit menyusul cedera serius yang dialaminya.

Usulan ditanggapi Stegen yang menyebut dirinya tak mendapat kesempatan karena Low tak mengizinkannya. Dan seperti yang diketahui komentar Low untuk mengakomodasi kiper 33 tahun itu berbuah ancaman boikot dari bos Manu di Bundesliga. Sesuatu yang juga dianggap tak bisa diabaikan.

Begitu...

PS: Berikut daftar skuad Der Panzer teranyar

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Bernd Leno (Arsenal)

Defender: Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Marcel Halstenberg (Leipzig), Jonas Hector (Cologne), Lukas Klostermann (Leipzig), Niklas Stark (Hertha Berlin), Niklas Sule (Bayern Munich), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Midfielder: Nadiem Amiri (Bayer Leverkusen), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Emre Can (Juventus), Ilkay Gundogan (Manchester City), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Toni Kroos (Real Madrid)

Forward: Serge Gnabry (Bayern Munich), Marco Reus (Borussia Dortmund), Luca Waldschmidt (Freiburg), Timo Werner (Leipzig)


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA