Memulai Kampanye dengan Luar Biasa, Mampukah Ajax Terus Melaju di Liga Champions?

Soccer

Jumat, 20 September 2019 | 17:27 WIB

190920173218-memul.jpg

@AFCAjax

AJAX mengawali perjuangannya di Liga Champions 2019/2020 dengan gemilang. Klub yang bermarkas di Amsterdam itu menggulung wakil Prancis, Lille 3-0 di Stadion Johan Crujff Arena, Rabu (18/9/2019).

Kemenangan itu, tentu saja disambut sukcita seluruf anggota tim dan fans Ajax. "Itu adalah malam yang luar biasa bagi Ajax dan para penggemar," kata pelatih Erik ten Hag seperti dikutip galamedianews.com dari dutchnews.nl.

Baca Juga: Efek Liga Champions Berlanjut, Tim Junior Ajax Jadi Buruan Delapan Puluh 'Mata-mata' Klub Eropa

"Kami memainkan sepakbola yang menarik dan kami mengalahkan lawan yang kuat. Namun, saya pikir kami bisa melakukan yang lebih baik," tambahnya.

Namun, tidak sedikit meragukan laju Ajax di Liga Champions bisa sampai ke fase puncak. Maklum, banyak pemain muda Ajax yang potensial, sudah dibidik klub-klub raksasa Eropa.

Baca Juga: Ajax Gulung Lille di Johan Cruijff Arena

Wartawan UEFA, Derek Brookman melontarkan pertanyaan menggelitik. "Apakah Ajax akan siap untuk Liga Champions setelah kehilangan tiga pemain kunci di musim transfer musim panas ini. "Tapi jawabannya adalah tegas, ya," katanya.

"Melawan Lille yang tangguh, mereka menghasilkan beberapa kombinasi sepakbola yang gemerlap, menciptakan banyak peluang dan umumnya menjaga tempo terlalu tinggi bagi tim tamu untuk ditangani. Awal yang baik untuk kampanye mereka di Grup H," sebutnya.

Selanjutnya, Ajax akan Valencia yang mengalahkan Chelsea pada Selasa malam, 2 Oktober mendatang.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA