Buru Delapan Ballon d'Or, Ronaldo Ungkap Syarat Akhiri Rivalitas dengan Messi

Soccer

Rabu, 18 September 2019 | 14:19 WIB

190918141721-buru-.jpg

dailymail

Dikenal blak-blakan soal kepiawaiannya di lapangan hijau, Cristiano Ronaldo tanpa basa-basi mengungkapkan keinginannya menjadi yang terbaik dengan menyasar delapan Ballon d'Or. Dikutip dari DailyMail kemarin, banyak detail terungkap dalam wawancara teranyar CR7 dengan ITV bersama Piers Morgan.

Di antaranya soal rivalitas dengan Lionel Messi yang menurutnya hanya bisa diakhiri dengan capaian trofi pribadi sekelas  Ballon d'Or. Penghargaan tertinggi di setiap akhir bagi pesepak bola Eropa. Sejauh ini Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi lima penghargaan pretisiud tersebut.

Wawancara paling emosional.

Sejauh ini lima Ballon d'Or.

Ditanya apa yang ingin dicatatkannya sebelum gantung sepatu, bintang Portugal berusia 34 tahun itu ingin menjadi pesepak bola dengan Ballon d’Or atau trofi Bola Emas terbanyak dalam sejarah lapangan hijau. Dengan asumsi Messi pun gantung sepatu di waktu yang tak berbeda jauh maka target pribadi ini sekaligus akan menempatkannya di atas bintang Argentina tersebut.

“Menjadi pemain dengan koleksi Bola Emas. Aku menginginkan itu dan kupikir aku pantas mendapatkannya.. Messi menurutku pesepak bola dan sosok yang fantastis tapi setelah  mendapatkan enam, tujuh atau delapan (Ballon d’Or) posisiku akan di atas dia,” katanya. Di luar itu, ia mengakui jika Messi pemain terbaik yang dihadapinya selama berkarier meski keduanya tidak berteman di luar lapangan.

Lionel Messi berbagi panggung dengan CR7 selama 15 tahun.

Onward!

 “Kami tidak berteman seperti teman baik tapi kami berbagi panggung selama 15 tahun. Hubungan kami terbilang baik dan kuakui dia mendorongku menjadi lebih baik begitu pun sebaliknya,” katanya dalam salah satu segmen wawancara paling emosional itu.

Ronaldo juga mengungkapkan dirinya tak terlalu mempermasalahkan opini mengenai debat CR7 vs Messi. Apa pasal? “Aku tak bisa mengendalikan apa yang orang suka. Bagiku akulah pemain nomor satu sepanjang sejarah. Aku salah satu yang terhebat dalam sejarah sepak bola,” katanya. Ia bahkan mengaku ingin mengukir nomor satu di batu nisannya kelak.

Okay..

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA