Baru 16 Tahun, Cetak Gol dan Assist di Dua Laga Perdana Barcelonista Dilanda Demam Fati

Soccer

Senin, 16 September 2019 | 15:12 WIB

190916151250-baru-.jpg

dailymail

Dua kali tampil dengan catatan gol dan assist, pemain 16 tahun Barcelona Ansu Fati membuat publik Camp Nou jatuh hati. Dikutip dari DailyMail kemarin, menyusul kontribusinya dalam kemenangan El Barca atas Osasuna dan terakhir, Sabtu pekan lalu atas Valencia, media Spanyol ramai-ramai menjadikannya berita utama.

Di laga melawan Osasuna sebelum jeda internasional, gol Fati menjadikannya skuad Barcelona termuda yang menjebol gawang lawan. Penampilan mengesankannya itu membuat namanya masuk dalam starting line-up kontra Valencia. Hasilnya ia ikut mencatatkan nama  di papan skor dalam kemenangan 5-2.

Fati Fever!

All hails Fati!

Tak itu saja, Fati yang tampil sebagai ancaman bagi lawan sepanjang pertandingan juga menjadi aktor di balik gol Frenkie De Jong lewat assist, dua menit setelah golnya. Tak mengherankan jika pesepak bola remaja itu pun mendominasi sejumlah media. “Ansu, Dari Planet Mana Kamu Datang?” Demikian headline Sport lengkap dengan foto-foto selebrasi pemain belia tersebut.

Lain lagi dengan Mundo Deportivo yang memilih judul sedikit berseloroh. “Ansu Fati Jatuh Cinta pada Camp Nou, Hasilnya Satu Gol dan Assist dalam Lima Menit”.  Sejauh ini Fati tak hanya sekadar tampil tapi membantu El Barca meraih kemenangan. Selain namanya,  Gerard Pique dan Luis Suarez juga ikut bersinar di pertandingan kontra Valencia tersebut.

Masih 16 tahun.

Joao Felix hijrah dari Liga Portugal dengan megatransfer.

Nama Fati juga tampaknya bakal bersaing dengan debutan remaja lainnya dari Atletico Madrid, Joao Felix. Pesepak bola 19 tahun itu bahkan ditransfer dari Benfica dengan banderol 107 juta poundsterling atau tak kurang dari Rp 1,93 triliun.

Wonderkid yang mengidolakan Cristiano Ronaldo itu mengakhiri musim terakhirnya sebagai juara Liga Primeira Portugal dengan 15 gol dan tujuh assist. Penampilan Felix sendiri tak mengecewakan. Bagaimana kiprah keduanya di laga berikutnya? We’ll see!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA