Sempat Tertinggal, Liverpool Mampu Ungguli Newscastle

Soccer

Sabtu, 14 September 2019 | 21:32 WIB

190914213703-sempa.jpg

SEMPAT tertinggal, Liverpool mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1 atas Newcastle di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/9/2019) malam. Dibobol oleh Willems (7’) lebih dulu, Si Merah membalas lewat gol yang dilesakkan oleh Sadio Mane (28’ dan 40’), satu gol tambahan lainnya dibuat oleh Moh. Salah (72’).

Babak Pertama

Liverpool langsung menempatkan Mane sebagai ujung tombak di laga ini, meski kondisi tersebut nampak sangat dinamis karena mobilitas tinggi dari Salah dan Origi.

Laga baru berjalan tujuh menit, justru tim tamu Newcastle yang unggul lebih dulu. Willems mendapat bola di tiang jauh dan mampu melewati Trent Arnold. Sepakannya yang mengarah ke sudut gawang mampu membobol gawang Adrian.

Reaksi positif diberikan oleh Liverpool sejak kemasukkan. Ancaman datang dari Alex Oxlade tapi dua kesempatannya masih belum meemui sasaran.

Gol yang dinanti tim tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-28. Sadio Mane mampu dengan cemerlang menuntaskan umpan silang Robertson dan membat keadaan menjadi imbang 1-1.

Liverpool mendapat masalah ketika Orrigi terjatuh di menit ke-35. Ia langsung digantikan oleh Roberto Firmino.

Hadirnya Firmino langsung memberikan dampak lima menit kemudian. Ia menyodorkan bola kepada Sadio Mane yang langsung diteruskan menjadi gol pembalik keadaan.

Liverpool pun unggul 2-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di babak kedua,  Newcastle mencoba memberikan kejutan di awal tapi bisa digagalkan oleh Robertson. Mane juga masih tampil menganam lewat usahanya di mennint ke-49 tapi belum jadi gol.

Ancaman selanjutnya dari Liverpool lahir lewat usaha yang dilakukan oleh Alexander-Arnold tapi sepakannya hanya membuahkan sepak pojok.

Baru di menit ke-62, Salah mendapatkan kesempatan. Ia mendapat bola di dalam kotak dan berusaha melepaskan sepakan voli tapi arah bola bisa diblok.

Salah akhirnya menyumbang satu gol bagi Liverpool malam ini setelah drinya bisa mengakhiri umpan dari Firmino dengan baik. Liverpool pun tambah keunggulan menjadi 3-1.

Masih belum puas dengan keunggulan itu, Mane terus berikan ancaman. Di menit ke-82, ia kembali mendapatkan umpan di dalam kotak penalti tapi bola terusannya masih melebar.

Di menit ke-88, Mane mencetak gol ketiganya di laga ini setelah menerima umpan kembali dari Firmino tapi hakim garis mengangkat bendera tanda off side sudah terjadi pada Firmino. Gol pun dianulir.

HIngga pertandingan berakhir, skor tetap menunjukkan 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Liverpool Starting XI: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Georgino Wijnaldum; Mohamed Salah, Divock Origi, Sadio Mane.

Cadangan: Roberto Firmino, Adam Lallana, Jordan Henderson, Joseph Gomez, Caoimhin Kelleher, Xherdan Shaqiri, James Milner.

Newcastle Starting XI: Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Jamal Lascelles, Paul Dummett, Jetro Willems; Christian Atsu, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron; Joelinton.

Cadangan: Federico Fernandez, Yoshinori Muto, Karl Darlow, Ki Sung-yueng, Matthew Longstaff, Ciaran Clark, Javier Manquillo.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA