Debut Hazard, Madrid Mampu Atasi Perlawanan Levante

Soccer

Sabtu, 14 September 2019 | 20:52 WIB

190914205940-debut.jpg

REAL Madrid mengatasi perlawanan sengit Levante di Santiago Bernabeu untuk meraih kemenangan 3-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Pada partai yang diwarnai debut Eden Hazard ini, Los Merengues sempat memimpin tiga gol di babak pertama. Levante bangkit selepas turun minum dan mengikis defisit, namun pada akhirnya gagal menghindari kekalahan.

Striker Karim Benzema tampil sebagai pahlawan kemenangan Madrid lewat kontribusi dua gol. Skuad Zinedine Zidane naik ke peringkat kedua, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid yang akan memainkan laga pekan keempat kontra Real Sociedad beberapa jam usai pertandingan ini.

Benzema memecahkan kebuntuan saat permainan berjalan 25 menit dengan menyempurnakan assist Dani Carvajal. Hanya selang enam menit, eks penggawa Olympique Lyon itu kembali mencatatkan nama di papan skor. Kali ini James Rodriguez yang menjadi pengumpan.

Aksi Casemiro membobol gawang Aitor Fernandez (40') memastikan El Real memimpin telak saat jeda dan tampak akan mudah membungkus tiga poin penuh.

Tanpa disangka-sangka ternyata Levante bisa memberikan perlawanan sengit pascarehat. Gol cepat Borja Mayoral di awal babak kedua memberikan secercah harapan buat tim tamu.

Masuknya Hazard pada menit ke-60 untuk melakoni penampilan pertamanya dalam seragam Madrid setelah bergabung dari Chelsea tidak berimbas banyak pada alur permainan. Tim tamu bahkan bisa mengubah skor jadi 3-2 seperempat jam jelang bubaran lewat sundulan pemain pengganti Gonzalo Melero.

Los Granotas semakin menggebu-gebu menyerang untuk melengkapi comeback, tetapi gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu tak kunjung hadir. Penyelesaian buruk Levante plus penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di menit akhir terhadap upaya Ruben Vezo mengonfirmasi kemenangan Madrid.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA