Tiga Kali Lipat Pemain Termahal Serie A, Berjersey Juventus Sehari Ronaldo Kantongi Rp 1,4 Miliar

Soccer

Jumat, 13 September 2019 | 15:17 WIB

190913151712-tiga-.jpg

dailymail

Berapa gaji Cristiano Ronaldo setelah merumput bersama Juventus di Serie A Italia? Dipotong pajak, CR7 ternyata mengantongi £ 28 juta per tahun atau tak kurang dari Rp 486 miliar. Jadi tiap bulan eks Real Madrid itu menerima Rp 40 miliar. Berapa tiap minggunya? Sekitar sepuluh miliar atau Rp 1,4 miliar sehari, Rp 58 juta per jam, sekitar Rp 972 ribu tiap menit.

Dikutip dari DailyMail kemarin, jumlah itu tiga kali lipat dari yang diperoleh Matthijs de Ligt sebagai pesepak bola dengan penghasilan tertinggi kedua di Serie A. Demikian laporan Gazzetta dello Sport. De Ligt yang diboyong dari Ajax Amsterdam musim panas ini membawa pulang £ 7,2 juta atau Rp 124 miliar per tahun plus bonus.

Fine by me!

Turn De Ligt!

Banderol tadi jauh di atas  sesama pemain Juve lainnya termasuk Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Tempat ketiga dalam daftar pesepak bola paling tajir di Serie A yaitu pendatag baru Romelu Lukaku yang mengantongi £ 6,7 juta atau Rp 116 juta per tahun plus bonus setelah bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United.

Gaji selangit yang didapat  Ronaldo tentunya juga tak semata berkat skill yang mumpuni tapi juga turut dipengaruhi status globalnya yang turut mendongkrak nilai komersial La Vecchia Signora. Kontrak pribadinya dengan raksasa apparel Amerika Serikat, Nike saja memberinya  £14,68 juta atau Rp 254 miliar per tahun plus bonus yang terpisah.

Lukaku, satu-satunya di luar Juve.

Fakta lainnya dari sepuluh pemain bola terkaya di Serie A, minus Lukaku sembilan lainnya datang dari skuad Si Zebra. Dan hasilnya tak mengecawakan, delapan tahun berturut-turut publik Turin menyaksikan skuad kebanggaannya mengangkat trofi juara. Laporan menyebut tiap tahun Juve menggelontorkan £264 juta atau Rp 4,5 triliun per tahun untuk gaji pemain saja.

SERIE A TOP EARNERS

1. Cristiano Ronaldo - £28 juta (Rp 481 miliar)

2. Matthijs de Ligt - £7.2 juta (Rp 123 miliar)

3. Romelu Lukaku - £6.7 juta (Rp 115 miliar)

4. Gonzalo Higuain - £6.7 juta (Rp 115 miliar)

5. Paulo Dybala - £6.5 juta (Rp 111 miliar)

(Semua setelah dipotong pajak*)

Aaron Ramsey is on the list.

Aaron Ramsey menjadi nama lain yang baru-baru ini masuk jajaran skuad berbayaran tinggi. Pemain asal Wales itu mendapatkan 6,3 juta poundsterling atau Rp 109 miliar per tahun sejak bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Arsenal berakhir. Adrien Rabiot yang bergabung dari PSG musim panas ini juga masuk 10 Besar.

Dengan semua pendatang baru ini, nama-nama seperti Dybala, Higuain, Miralem Pjanic, Douglas Costa, Mario Mandzukic, dan Sami Khedira tak lagi masuk daftar pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di Italia. Di luar list 10 besar ada kiper  kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma yang mengantongi  £ 5,4 juta atau Rp 93 miliar per tahun dan pemain Napoli, Kalidou Koulibaly dengan penghasilan yang sama.


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA