Robbie Keane Tamat, Gelontor Gawang Lithuania Ronaldo Pesepak Bola Pertama Hadapi 40 Negara Berbeda

Soccer

Kamis, 12 September 2019 | 11:08 WIB

190912110807-robbi.jpg

dailymail

Laga kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Portugal kontra Lithuania, Selasa lalu menandai catatan mentereng Cristano Ronaldo di kancah internasional. Bintang Juventus itu tak hanya melesakkan empat gol dalam kemenangan 5-1 timnas yang dibelanya, tapi juga menempatkan namanya sebagai pesepak bola pertama yang menghadapi 40 tim nasional berbeda sepanjang karier.

Dikutip dari DailyMail kemarin, tampil dengan caps ke-161, Ronaldo yang tahun ini bakal berulang tahun ke-35 juga mencatatkan hattrick kedelapan. Rekor lainnya, ia menjadi pemain Eropa pertama dengan 90 gol. Namanya hanya kalah dari pemain Iran Ali Daei dengan total 109 gol internasional.

More.. and more?

No mercy for Keane..

Empat gol Ronaldo ke gawang Lithuania pun menyudahi rekor Robbie Keane yang sebelumnya memiliki catatan 23 gol di fase kualifikasi Piala Eropa. Lucunya, beberapa saat sebelumnya dengan berseloroh pemain Irlandia itu memosting meme yang intinya meminta CR7 untuk tidak mengambil alih rekornya. Hasilnya, empat gol dari Ronaldo.

Negara mana saja yang sudah dihadapi Ronaldo? Well.. Serbia, Bosnia, New Zealand, Spayol, Belgia, Rusia, Kazakhstan, Wales, Latvia, Cyprus, Azerbaijan, Denmark, Yunani, Swedia, Argentina, Polandia, Czech Republic, Panama, Iran, Finland, Croatia, Ghana, Maroko, Ekuador, Islandia, Arab Saudi, Andorra, Luxembourg, Mesir, Hongaria, Irlandia Utara, Belanda, Estonia, Swiss, Kamerun, Kepulaian Faroe, Armenia, Slovakia, Korea Utara, dan Lithuania.

Pride and joy.

Hail CR7..

Berikut catatan pencapaian Ronaldo dari laga Lithuania:

- Hadapi lawan dari negara ke-40 bersama Portugal

- Catatkan gol internasional ke-93

- Pemain Eropa pertama dengan 90 gol internasional

- Hattrick ke-8 bersama Portugal

- Hattrick ke-54 sepanjang karier

- Pemain dengan gol terbanyak di fase kualifikasi (24)

Guess he’s not going anywhere (YET) guys...!

 

 

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA