Berikutnya FIFA's The Best, Sepuluh Kali Menangi Portuguese Player of The Year Ronaldo Catat Sejarah

Soccer

Selasa, 3 September 2019 | 14:36 WIB

190903143634-berik.jpg

dailymail

Cristiano Ronaldo kembali menambah catatan pencapaiannya dengan memenangi Portuguese Player of the Year untuk yang kesepuluh kali. Dikutip dari DailyMail, Selasa (3/9/2019) pesepak bola 34 tahun tersebut tak pernah absen dalam nominasi even penghargaan prestisius yang digelar setiap tahun di tanah kelahirannya sejak 2007.

Dikutip dari DailyMail, Selasa (3/9/2019) ayah empat anak itu hanya absen menerima trofi di edisi 2010 dan 2014 saat namanya kalah dari Simao dan Pepe. CR7 yang berkontribusi mengantarkan Juventus merengkuh juara Liga Serie A Italia delapan kali berturut-turut  di musim perdananya mengalahkan sejumlah nomine.

Me again!

Bernardo Silva (kiri) dan  Joao Felix.

Kali ini Ronaldo bersaing dengan bintang muda Atletico Madrid,  Joao Felix, Bernardo Silva yang merumput bersama Manchester City, midfielder Sporting Lisbon Bruno Fernandes dan pemain Wolves, Ruben Neves. Berlangsung glamour, di ajang apresiasi pesepak bola terbaik Portugal  di Carlos Lopes Pavilion, Lisabon itu, Ronaldo juga mengenang awal perjuangannya di Sporting Lisbon.

AWARD WINNERS

Male Player of the Year: Cristiano Ronaldo (Juventus)

Female Player of the Year: Jessica Silva (Levante / Lyon)

Male Football Coach of the Year: Bruno Lage (Benfica)

Female Coach of the Year: Miguel Santos (Braga)

Men's Team of the Year: Benfica

Women's Team of the Year: Benfica

Next!

Ia juga mengakui tak mudah menjaga fokus dan keseimbangan antara dunia profesional dan kehidupan pribadi di era digital. “Dengan sosial media, semua berlangsung cepat, termasuk pers, it’s been wild,” katanya. Ia menambahkan, “Aku pun harus mengakui ada peran Sporting (Lisbon) dalam penghargaan ini.”

Selain itu malam penghargaan juga menjadi milik Benfica yang diganjar dua award untuk kategori Best Men's and Women's Team of the Year awards. Sang bos, Bruno Lage ikut terpilih sebagai Manager of the Year. 

Bagi Ronaldo, penghargaan ini menjadi pengganti UEFA's Player yang tahun ini diraih defender Liverpool, Virgil van Dijk. Bersama bintang Barcelona Lionel Messi, ketiganya bakal kembali bersaing untuk penghargaan FIFA's The Best 2019 yang rencananya digelar pada 23 September mendatang di  Milan, Italia.  

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA