Juventini Masih Tak Terima Jersey Anyar Juve, Hilangkan Motif Legendaris Zebra Ini Pembelaan Adidas

Soccer

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:18 WIB

190819101830-juven.jpg

dailymail

Desainer di balik rancangan anyar jersey Juventus akhirnya buka suara. Mendapat kritik karena tak lagi menyertakan garis hitam-putih alias motif zebra yang selama ini identik dengan klub asal Turin tersebut, pihak Adidas menyebut desain kali ini memang terbilang berani.

Namun sepertinya tak semua Juventini sepakat dengan apa pun filosofi yang melatari dihilangkannya motif legendaris Juve musim ini. Seperti yang diketahui musim 2019-2020 Cristiano Ronaldo cs mengenakan jersey dengan motif hitam putih bergaris pink yang juga memiliki nilai historis bagi La Vecchia Signora.

Tetap hitam putih tapi bukan zebra.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, mereka yang menolak menyebut jersey Juve saat ini mirip kaus Udinese dan Siena jika digabungkan. Ada juga yang melihatnya lebih mirip kostum joki dalam olahraga berkuda. Beberapa saat bungkam, direktur desain Adidas untuk jersey klub sepak bola, Inigo Turner pun memberikan pembelaan.

“Pertama-tama, sejak awal kami sudah memperkirakan reaksi publik,” katanya pada ESPN. “Tentu kami berharap penerimaannya positif tapi seperti yang kita tahu apa pun yang berani    selalu mengundang reaksi,” tambahnya. Ia juga optimistis rancangan kali ini akan menjadi favorit meski untuk itu perlu waktu.

No more iconic stripe.

“Kadang perlu waktu sampai jersey baru menjadi favorit suporter. Jika tim sering mengenakannya lama-lama mereka  akan.. ‘ya sekarang aku terbiasa melihatnya, I really like it’. Tapi semua punya opini,” katanya. Lalu mengapa menghilangkan motif zebra yang kadung ikonik?

“Kami pikir jersey tradisional ini sudah terlalu biasa dan terkesan tak ada inovasi. Sesuatu yang biasa kami lakukan di Adidas: mendorong tampilan baru sepak bola di lapangan,” katanya.

Oh-okay!


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA