MU Pertahankan Alexis Sanchez, Ole : Dia Pemain Hebat

Soccer

Senin, 19 Agustus 2019 | 09:01 WIB

190819090829-mu-pe.jpg

MASA depan Alexis Sanchez yang tadinya abu-abu di Manchester United, kini akhirnya jelas. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan jika penyerang internasional Chile itu takkan dilego pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Ole menegaskan jika dirinya masih ingin memberikan kesempatan pada Sanchez di musim 2019/2020. Pelatih berusia 46 tahun itu bahkan menyebut Sanchez adalah seorang pemain dengan kualitas mumpuni.

Padahal, performa Sanchez bersama Man United praktis amat buruk semenjak gabung dari Arsenal pada Januari 2018 lalu.

Penyerang berusia 30 tahun itu hanya mencetak lima gol saja dalam satu setengah tahun membela panji Man United, meski ia dipercaya merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuat Setan Merah saat ini, jauh di atas pemain-pemain lainnya.

Baru-baru ini, beredar rumor jika Solskjaer akan melengserkan Sanchez dari tim utama ke tim reserves alias tim cadangan Man United (kini disebut sebagai tim U-23).


Hal tersebut lantaran Man United kesulitan mencari klub yang bersedia menampung Sanchez, baik yang ingin membeli mantan bintang Barcelona itu secara permanen atau sekadar meminjamnya di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Kontradiktif dengan kabar tersebut, rumor teranyar menyebutkan jika beberapa klub Liga Italia Serie A siap menampung Sanchez.

Seperti diketahui, meskipun bursa transfer Premier League telah ditutup, namun bursa transfer Eropa baru akan berakhir pada awal bulan depan.

Rumor bergulir bak bola salju, Ole pun kini akhirnya angkat bicara soal masa depan Sanchez. Pelatih berpaspor Norwegia itu memastikan jika Sanchez akan bertahan di Man United.

"Wacana yang menyebut jika dia (Sanchez) bakal berakhir di tim reserves (Man United) itu tidak benar, sama sekali tidak benar," tegas Ole seperti dimuat GOAL Intl.

Ole mengungkapkan jika Sanchez selalu total dalam setiap sesi latihan Man United. Mantan winger Udinese itu pun benar-benar bekerja keras untuk bisa kembali masuk starting XI Man United.

"Alexis benar-benar sosok yang profesional, tak ada problem soal aspek ini. Ia selalu total saat sesi latihan, dan tentunya di pertandingan saat ia bermain. Saat ini, ia bekerja sangat keras setiap hari karena ia ingin terlibat di dalam tim ini dan kembali ke starting XI," jelas Ole.

"Dia mengalami cedera saat memperkuat negaranya (Chile) di Copa America (2019). Namun, dia sudah berlatih tiga minggu ini. Dia kini hanya tertinggal satu minggu dari rekan-rekannya, namun ia sudah semakin siap untuk bermain," terang mantan penyerang andalan Man United itu.

"Dia jelas masih akan kami andalkan di musim ini. Kami tidak memiliki banyak opsi yang banyak di lini serang, jadi saya rasa Alexis akan mendapatkan lebih banyak menit bermain daripada yang Anda bayangkan pada musim ini," tutur Ole.

"Kami masih berharap dia bisa menjadi pemain yang bagus untuk klub ini. Apa pun itu, faktanya dia adalah pemain dengan kualitas yang bagus. Kemampuannya tak perlu diragukan lagi, dia pemain yang sangat-sangat top," tandas sang juru taktik.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA