Siap Catatkan Rekor Kontrak, Rilis Air Jordan Versi Lapangan Hijau Nike Tawari Sterling 1,7 Triliun

Soccer

Selasa, 13 Agustus 2019 | 12:57 WIB

190813124311-air-j.jpg

dailymail

Kabar soal endorsement yang diperkirakan bakal menandai banderol kontrak ultra-wah datang dari dunia sepak bola. Mengejutkan karena sosok yang bakal mencatatkan namanya sebagai pesepak bola dengan kontrak menggiurkan ini bukan Lionel Messi bukan pula Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu dikontrak, melainkan Raheem Sterling.

Bintang muda Mancheser City berusia 24 tahun itu dilaporkan The Telegraph bakal menjadi wajah baru Nike untuk seri Air Jordan. Dikutip dari DailyMail kemarin, kontrak pribadi ini diperkirakan mencapai £100 juta atau tak kurang dari Rp 1,7 triliun. Apparel raksasa Amerika Serikat tersebut menyasar Sterling karena dianggap mewakili kalangan kulit berwarna.

Air Sterling.

Jika sampai kesepakatan ini mulus hingga dieksekusi maka Sterling dipastikan masuk jajaran pesepak bola dengan salah satu deal termahal sepanjang sejarah. AirJordan pertama kali dirilis tahun 1984 dalam proyek kolaborasi dengan bintang basket legendaris Michael Jordan. Kontrak mahal lainnya menyertakan nama-nama dari  Major League Baseball.

Saat ini Sterling sudah dikontrak Microsoft,  Xbox dan EA Sports yang juga pemilik FIFA Football selain brand fesyen H&M dan Gillette.  Mengenai sepatu Air Jordan yang selama ini lekat dengan basket namun kini dengan brand ambassador dari lapangan hijau, sepertinya pihak Nike berhasrat mengulang sukses kerja sama musim lalu dengan PSG.

"Hawt property!"

Kolaborasi yang dilakukan dengan perluasan market dan diversifikasi produk itu ternyata membuahkan hasil yang tak mengecewakan.  Kali ini dilakukan dengan Air Jordan versi lapangan hijau. Kabarnya pula kesepakatan tengah didiskusikan antara Sterling dan pihak Nike.

Sterling sendiri dianggap menonjol terutama dalam 12 bulan terakhir dan dikenal vokal dalam isu-isu rasisme. Pemain dengan ban kapten ini misalnya turut mengutuk perlakuan rasias yang diterima pemain timnas Inggris dari suporter Montenegro di ajang kualifikasi Euro 2020 bulan Mei lalu. 

Sterling mencetak hattrick di laga pembuka Liga Premier.

Dari segi prestadi Sterling pun tak sepi penghargaan Ia misalnya menerima PFA Young Player of the Year musim lalu dan ikut berkontribusi dalam keberhasilan City mengangkat trofi juara liga.  Dan yang teranyar Sterling mencetak hattrik dalam laga perdana  City di Premier League. Pasukan Pep Guardiola menang  5-0 atas West Ham akhir pekan lalu.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA