Maruara Sirait: Piala Presiden 2020 Bakal Sediakan Hadiah Rp43 Miliar

Soccer

Jumat, 19 Juli 2019 | 11:01 WIB

190719110320-marua.jpg

ist

Presiden RI, Joko Widodo dan Maruara Sirait

KETUA Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, menyatakan jika pihak sponsor sudah siap memberikan dukungan untuk menggelar Piala Presiden 2020. Bahkan nilai sponsornya dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019.

“Sudah ada yang siap untuk mendukung digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp43 miliar. Mereka mengaku sangat percaya dengan pengelolaan Piala Presiden. Jadi itu alasan mereka ingin ikut mensuport," tutur Ara, sapaan akrabnya melalui pers release yang diterima, Jumat  (19/7/2019).

Hal itu disampaikan juga saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan laporan hasil audit pergelaran even pramusim Piala Presiden 2019 di Istana Presiden.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI asal Dapil Majalengka-Sumedang-Subang ini, menyampaikan kepada Jokowi terkait suksesi Piala Presiden berkat dukungan dari semua pihak.

"Kendati ajang Piala Presiden 2019 sudah berakhir April lalu, dan Arema FC sebagai juara, kami sebagai penyelenggara berkewajiban menyampaikan hasil audit dan laporan selama even berlangsung kepada Presiden Jokowi," kata Ara.

Menurut politikus PDIP ini, laporannya langsung disampaikan ke Presiden Jokowi.

"Saat bertemu dengan Pak Presiden saya menyampaikan bagaimana sukses turnamen ini berkat kerja keras dan kerja sama tim serta semua pihak yang terlibat mendukungnya," papar Ara.

"Kami juga mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan penuh dari pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian dan TNI.Sebab,sepanjang pergelaran Piala Presiden edisi keempat ini, bisa dibilang berjalan dengan lancar dan sukses,"tuturnya.

Ia menuturkan, suksesi Piala Presiden 2019, itu karena kerja sama tim yang kompak dan kerja keras untuk menjalankan arahan dari presiden, agar pelaksanaanya bisa berjalan transparan, fair play, adanya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat yang berkualitas.



Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA