Nasib di Ujung Tanduk, Pulang dari Brasil Drama Neymar vs PSG Berlanjut

Soccer

Senin, 15 Juli 2019 | 13:00 WIB

190715124455-akhir.jpg

dailymail

Setelah menghabiskan waktu di tanah kelahirannya selama Copa America, Neymar kembali ke Paris untuk perundingan  teranyar dengan Paris Saint Germain (PSG). Ini dilakukan menyusul aksi bolos bintang Brasil tersebut dari sesi latihan pra-musim. Neymar disebut membuat klub kaya Prancis itu “gemas”.

Dikutip dari DailyMail, Senin (15/7/2019) belakangan mantan pemain Barcelona ini membuat tensi klub yang dibelanya naik. Mulai dari bolos latihan, melontarkan komentar soal momen indahnya bersama Barcelona saat melibas PSG 6-1 di ajang Champions hingga memilih menghadiri turnamen terbatas di Praia Grande ketimbang bergabung bersama rekan satu timnya.

Dan hari Minggu kemarin ia terlihat mengejar penerbangan Air France ke ibu kota Prancis dari Brasil. Kedatangan Neymar diperkirakan berujung pembicaraan serius terkait kelanjutan kiprahnya bersama juara Liga Prancis yang diperkirakan berada di ujung tanduk. Pasalnya ia kadung blak-blakan menginginkan comeback ke Camp Nou.

Saking ngebet comeback ke Barcelona, Neymar sampai mengaku siap meminta maaf pada Bercelonista setelah hengkang dua musim lalu dengan  memecahkan rekor transfer  £ 198 juta atau Rp 3,4 triliun. Sementara itu, Ketua PSG Leonardo minggu ini mengakui kontak awal dengan Barca mengenai langkah sensasional Neymar telah dilakukan.

Bersama peserta turnamen.

Namun klaimnya tim raksasa Spanyol sendiri tampaknya tidak dalam posisi untuk segera membayar klausul pelepasan Neymar. Belum pasti urusan ini, klub juara Ligue 1 itu kemudian merilis pernyataan berisi kecaman atas perilaku buruk Neymar yang bolos tes kebugaran pramusim di Paris.

Dan bukannya segera menyelesaikan denda Rp 5 miliar yang dijatuhkan gara-gara indisipliner, Neymar bersikukuh tetap di Brasil untuk menghadiri putaran final dunia Red Bull Neymar Jnr. yang diadakan institut bolanya setiap musim panas. Turnamen digelar usai Copa America yang juga diadakan di Brasil.

Barca tetap tertarik membawa Neymar kembali ke Spanyol, meskipun secara finansial menjadi lebih sulit setelah mengeluarkan trilunan demi bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Jika serius, Barca harus menjual Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele untuk membiayai pembelian kembali Neymar yang kemungkinan menelan biaya sekitar £ 200 juta atau Rp 3,5 triliun.

Sedangkan terkait bolosnya Neymar, pihak klub menyatakan, “Semua dapat dipahami semua pihak tapi selama masih terikat kontrak semua pemain diharapkan berkomitmen penuh dengan kesepakatan.”

Agree..




Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA