Ini Tim yang Lolos ke Babak 12 Besar Galamedia Cup KU-10 dan KU-12

Soccer

Jumat, 12 Juli 2019 | 17:08 WIB

190712170009-ini-t.jpeg

SEBANYAK lima Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) KU 12 berhasil mendapatkan tiket babak 12 besar usai menjadi juara di masing-masing group yang dipertandingkan pada hari ke-2 Festival Galamedia Cup IV/2019 KU 10 dan 12 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019).

Adapun ke lima tim SSB yang sudah dipastikan masuk babak 12 besar salah satunya adalah, UNI Merah. Di Group A, mereka lolos setelah mengemas 9 poin dari Duta BBC 2 (1-0), DBS Soccer Academy (6-0), dan MG ITB Biru (2-0).

Serupa dengan SSB Saswco FC, mereka pun sukses meraih 9 poin dan menempati posisi puncak klasemen Group B usai meraih kemenangan sempurna dari ketiga lawannya, UNI Hitam (3-0), Locomotive (3-1) dan MG ITB Kuning (4-0). Di ikuti SSB Propelat di Group C.

Sedangkan di Group D, SSB Putra Panjalu harus bersusah payah meraih tiket 12 besar setelah mendapatkan satu kali hasil seri melawan Duta BBC 1 (0-0). Namun saat menghadapi 2 pesaing lainnya mereka mampu unggul dan akhirnya mengemas 7 poin.

Kurang beruntung bagi Young Tiger, setelah mendapatkan 2 kemenangan beruntun, mereka harus kalah di pertandingan akhir melawan Putra Panjalu dengan skor 2-0. SSB Young tiger finish di posisi runner-up Group D dengan 6 poin.

Di Group E, SSB yang berhak maju ke babak 12 besar adalah IM Gumil. Mereka berhasil memuncaki klasemen group usai memperoleh 7 poin, di ikuti Tunas Rifo FC di posisi runner-up dengan 5 poin, Bina Pakuan 4 poin dan Putra Sunda SBG di posisi terakhir (tanpa poin).

Beralih ke KU-10, tim yang sudah dipastikan masuk babak 12 besar diantaranya, SSB Bravensia, UNI Garuda, UNI Elang, Locomotive, Alexis, dan IM Gumil.

Menanggapi hasil pertandingan hari ini, Pelatih Tim KU 12 Putra Panjalu, Trihadian Firdaus, mengaku sangat bersyukur bisa memuncaki klasemen dan lolos ke babak 12 besar.

"Kami bersyukur dengan pemain yang seadanya tapi bisa diatas. Dan di atas kertas sebenarnya Young Tiger bisa menang, tapi alhamdulillah anak-anak kita tampil lebih semangat," tegasnya.

Di Festival Galamedia Cup IV/2019 KU 10 dan 12, pihaknya mengaku tengah memasang target lolos ke babak semi-final. "Kita tidak muluk-muluk ingin menjadi juara, tapi minimal lolos ke babak semi final. Andaikan bisa juara itu bonus," tegasnya.

Mengingat di babak 12 besar nanti pihaknya akan menghadapi lawan-lawan kuat. Trihadian mengaku akan segera melakukan evaluasi. "Persaingan disini cukup ketat, terutama di babak selanjutnya, pasti akan lebih berat. Insyaallah kita akan berusaha meminimalisir kesalahan," tandasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA