Arogan Hingga Akhir, Kembali Lakukan Selebrasi Kontroversial di Parade Kemenangan Timnas AS Dikecam

Soccer

Kamis, 11 Juli 2019 | 15:53 WIB

190711155217-aroga.jpg

dailymail

Tim sepak bola wanita AS kembali membuat marah para pencinta bola dengan selebrasi minum teh mereka saat berparade di sepanjang jalan New York untuk menandai Piala Dunia keempat AS. Di depan kamera kapten tim Megan Rapinoe bahkan  berteriak, "Aku pantas menerima ini!"

Rekan setimnya, Alex Morgan juga melakukan selebrasi sama yang membuat publik Inggris marah itu dengan menggunakan trofi Piala Dunia sebagai cangkir. Morgan pertama kali melakukan selebrasi minum teh di lapangan usai mencetak gol ke gawang Inggris.

Drink the trofi... Alex Morgan?

Awalnya..

Kapten tim Megan Rapinoe dengan selebrasi minum tehnya sebelum berparade di New York.

Gol dicetak dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2019 Prancis lalu kala berhadapan dengan The Lioness yang berkesudahan 2-0 bagi skuad Negeri Paman Sam. Persoalannya aksi Morgan yang memilih selebrasi minum teh itu dianggap tak pantas karena dirasa “merendahkan”.

Ramai di media sosial dengan pro-kontra, suporter Rapinoe justru menjadikan selebrasi kontroversial itu layaknya trademark. Di luar itu timnas AS kali ini banyak mewarnai berita dengan tingkah-pola mereka yang dinilai arogan. Salah satunya saat menggilas timnas Thailand dengan dua digit gol.

The comments.

Selebrasi khas Megan Rapinoe yang mengingatkan pada film epik Gladiator: Are you not entertained?!

Protes dilayangkan karena Megan disebut tak peka dengan kondisi mental lawan dengan melakukan selebrasi berlebihan di setiap gol. Terakhir midfieldel lawan di laga puncak, Danielle van de Donk dengan lugas menyebut pihaknya tak terintimidasi oleh timnas AS yang sudah memperlakukan mereka sebagai runner-up bahkan sebelum kick-off dimulai.

“Pada dasarnya mereka sudah memberi kami selamat untuk menempati posisi dua. Tapi bagiku semua final sama saja, diawali dengan skor 0-0 dan ada 90 menit waktu untuk berjuang. Kami akan tunjukkan tekad kami, baru setelah itu berkomentar,” ujarnya.

Parade juara.

Disambut Wali Kota Bill de Blasio dan istri.

Winning team!

Menanggapi ini Megan dkk. tak ambil pusing dan saat akhirnya AS kembali mengklaim Piala Dunia keempat, euforia pun pecah. Namun meski diakui sebagai juara dan pantas mendapatkan gelar, tetap saja masih banyak netizen yang menganggap Megan dkk. arogan.

Well.. congrats anyway!

Editor: Mia Fahrani

  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA