Drama Berlanjut, Tak Didukung Messi Barca Siapkan Skenario Tiga Triliun demi Neymar dan Griezmann

Soccer

Senin, 24 Juni 2019 | 09:40 WIB

190625090541-drama.jpg

dailymail

Drama transfer musim panas yang melibatkan raksasa La Liga Barcelona berlanjut. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu kabarnya akan mencoba memastikan tanda tangan dua bintang sekaligus: Neymar dan Antoine Griezmann dengan total transfer bisa menembus £200 juta atau Rp 3,5 triliun. 

Dikutip dari DailMail kemarin, misi memperkuat lini depan ala el Barca ini pertama kali muncul di media Spanyol, Sport. Disebutkan  rencana ambisius ini diluncurkan demi mengembalikan supremasi di kancah Eropa setelah gagal total di semifinal Liga Champions musim lalu di tangan Liverpool.

Oy!

Meski demikian para petinggi klub memahami bukan mudah merekrut mantan bintangnya Neymar dari Paris Saint-Germain. Begitu pun pemain depan Prancis Griezmann dari Atletico Madrid yang dikabarkan tak terlalu disukai Lionel Messi dan Luis Suarez.

Meski demikian kemungkinan pembelian dengan “tukar guling” pemain untuk Neymar senilai  £89,3 juta (Rp 1,6 triliun) dan benderol klausul pelepasan  Griezmann yang turun menjadi £107 juta  (Rp 1,9 triliun) dari £178,5 juta (Rp 3,2 triliun) per 1 Juli nanti membuat pihak Barca optimistis.

Antoine Griezman: to be..

Neymar: ..or not to be.

Philippe Coutinho, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti menjadi tiga nama yang terpilih untuk ditawarkan pada PSG guna  memastikan kembalinya Neymar dua tahun setelah kepindahannya dengan rekor transfer senilai £196 juta (Rp 3,5 triliun). Presiden klub Josep Maria Bartomeu juga kabarnya telah menyetujui misi ganda ini setelah menyaksikan klubnya dipermalukan The Reds 4-0 di semifinal Liga Champions lalu setelah unggul agregat 3-0.

Jika sampai terwujud maka dengan  Messi dan Suarez, kedatangan Neymar dan Griezmann akan menjadikan barisan depan Barcelona sebagai yang paling hebat di dunia. Tapi seperti dilaporkan Sport, rencana ini terbilang  sangat kompleks mengingat tingginya fee kuartet ini.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Griezmann masih dipandang sebagai sasaran yang paling realistis  mengingat anggota timnas Prancis ini telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Atletico dan berhasrat untuk bergabung dengan Messi and Co. Neymar sendiri beberapa kali diberitakan tak lagi betah di PSG dan terakhir memberitahu mantan rekannya di Barca jika dirinya bersiap comeback. So AGAIN it’s not fixed yet?

O-my..


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR