Copa America 2019: Brasil Gasak Peru, 5-0

Soccer

Minggu, 23 Juni 2019 | 06:01 WIB

190623060212-copa-.jpg

Pemain Brasil Roberto Firmino (kanan) mencetak gol tanpa melihat ke gawang seusai mengecoh kiper Peru Pedro Gallese dalam laga penyisihan Grup A Copa America 2019 di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Minggu (23/6/2019).

BRASIL melangkah ke perempat final Copa America 2019 setelah menggasak Peru 5-0 dalam laga pamungkas penyisihan Grup A di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB.

Casemiro, Roberto Firmino, Everton, Dani Alves dan Willian mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan Brasil ini.

Kemenangan itu memastikan Brasil menempati puncak klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Peru (4) berada di posisi ketiga lantaran Venezuela (5) menang atas Bolivia (0) di laga lain.

Brasil dan Venezuela dipastikan lolos ke perempat final sebagai juara dan runner-up Grup A, sedangkan Peru masih berkesempatan melangkah sebagai salah satu dari dua tm peringkat ketiga terbaik.

Tim Samba tampil mendominasi pertandingan sejak tendangan mula dan membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat situasi sepak pojok.

Marquinhos awalnya berhasil menyambut sepak pojok. Tetapi sundulannya membentur mistar gawang. Bola pantul berhasil disambar Casemiro dengan tandukan tajam untuk membawa Brasil unggul.

Brasil tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Hanya tujuh menit setelah gol pertama, Brasil  memaksa kiper Pedro Gallese berada dalam situasi tertekan.

Gallese berusaha menyapu bola. Namun tendangannya malah membentur badan Firmino dan mengenai tiang gawang sebelum jatuh di kaki penyerang Liverpool itu. Firmino lantas mengecoh Gallese dan menyarangkan bola tanpa melihat ke gawang.

Pada menit ke-32, Brasil yang terus menguasai jalannya laga memperbesar keunggulan lagi menjadi 3-0 lewat aksi Everton yang menusuk dan melepasan tembakan dari tepian kotak penalti yang menaklukkan Gallese di area tiang dekat.

Usai unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama, Brasil tak mengendurkan serangan mereka. Hanya butuh delapan menit di babak kedua untuk mencetak gol lagi lewat sang kapten Dani Alves yang melepaskan tembakan keras tak terbendung Gallese.

Peru sepertinya tidak akan kalah dengan selisih gol lebih telat. Tapi tepat pada menit ke-90 Willian menambah keunggulan Brasil lagi lewat tembakan melengkungnya.

Brasil bahkan sempat memperoleh kesempatan untuk memperbesar lagi kemenangan saat mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Gabriel Jesus dijatuhkan Gallese pada masa injury time. Sayang eksekusi penalti penyerang Manchester City itu lurus ke arah kiper dan skor 5-0 tak berubah.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR