Copa America 2019: Venezuela Dampingi Brasil ke Babak Perempat Final

Soccer

Minggu, 23 Juni 2019 | 05:51 WIB

190623055422-copa-.jpg

Gelandang Venezuela Darwin Machis merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bolivia dalam pertandingan Grup A Copa America 2019 yang dimainkan di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Sabtu (22/6/2019) setempat.

VENEZUELA mendampingi tuan rumah Brasil melaju ke perempat final Copa America 2019 setelah pada pertandingan terakhir Grup A menang 3-1 atas Bolivia.

Pemain sayap Darwin Machis mengemas dwigol untuk membuka keunggulan Venezuela di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB. Bolivia sempat memperkecil ketertinggalan lewat Leonel Justiniano, sebelum Josef Martinez merestorasi keunggulan dua gol Venezuela.

Hasil itu menempatkan Venezuela sebagai runner-up Grup A dengan koleksi lima poin, di bawah Brasil (7). Sedangkan Bolivia yang selalu menelan kekalahan dalam tiga laga yang dilakoninya, menghuni posisi juru kunci dengan nol poin.

Machis membawa Venezuela melakukan start sempurna dengan mengemas gol melalui sundulan kepala pada menit kedua. Itu sekaligus merupakan gol perdana Venezuela di turnamen ini setelah bermain imbang tanpa gol saat melawan Peru dan Brasil.

Machis menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-55. Ia menggebrak di area sayap kiri pada skema serangan balik, dan menaklukkan tiga pemain bertahan sebelum bergerak memotong untuk melepaskan tembakan berbuah gol dari dalam kotak penalti.

Bolivia mencetak gol balasan tujuh menit menjelang laga usai melalui Justiniano. Namun harapan mereka untuk dapat menyamakan kedudukan sirna ketika Martinez menanduk bola untuk membawa Venezuela kembali unggul dua gol tiga menit berselang.

Venezuela selalu mampu lolos ke perempat final Copa America dalam empat dari lima penampilan terakhir mereka di ajang ini, di mana pencapaian terbaik mereka sejauh ini adalah saat mencapai semifinal namun kalah adu penalti dari Uruguay pada 2011.

Mereka akan bertemu tim peringkat kedua di Grup B pada delapan besar, yakni salah satu di antara Argentina, Qatar, atau Paraguay, yang baru akan bertanding pada Senin (24/6/2019) dini hari WIB.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR