Drama Belum Usai

Siapkan Gaji 8,9 Miliar per Minggu, Tak Ingin Pogba Hengkang Manchester United Tawarkan Megakontrak

Soccer

Rabu, 19 Juni 2019 | 12:15 WIB

190619121328-siapk.png

dailymail

Pogba dan Ole.

Manchester United siap menawari Paul Pogba megakontrak dalam upaya untuk membujuk bintang Prancis itu agar tidak hengkang musim panas ini. Tawaran Setan Merah tersebut menyusul pernyataan Pogba akhir pekan lalu yang mengisyaratkan dirinya belum tentu bakal bertahan di Old Trafford.

Dikutip dari DailyMail kemarin, dalam sebuah wawancara Pogba menyatakan “Mungkin sudah waktunya untuk tantangan baru.” Sebelumnya Real Madrid dan Juventus tertarik padanya, tetapi United bertekad mempertahankan rekor trafsfer mereka musim depan kecuali jika ada tawaran lebih dari £ 89 juta (Rp 1,5 triliun) seperti yang mereka bayarkan kepada Juve pada 2016.

Time out?

Namun tarik ulur soal banderol Pogba ini membuat mereka dikabarkan memilih  mengatasi drama sang bintang dengan menawarkan  kenaikan gaji dari £ 290.000 (Rp 5,1 miliar) per minggu menjadi £ 500.000 (Rp 8,9 miliar) atau setara yang diterima Alexis Sanchez. Pogba masih punya sisa kontrak dua tahun dan United pun memiliki opsi untuk memperpanjang hingga 12 bulan.

Sebelumnya Real Madrid diyakini telah memberikan  penawaran pembuka sebesar £ 90 juta (Rp 1,6 triliun)tetapi mereka tahu dibutuhkan dana jauh lebih besar dari itu untuk membuat United melepas Pogba. Ada juga Juventus yang diberitakan berhasrat membawa kembali pemain 26 tahun itu tiga tahun setelah kepindahannya dengan rekor transfer dunia.

Meski demikian bos United Ed Woodward bersikeras mempertahankan Pogba dengan alasan kepentingan komersial. Ia percaya Pogba masih menjadi aset pengumpul pundi-pundi United. Ia bahkan “menggagalkan” rencana kepindahan Pogba ke Barcelona tahun lalu.

Ed woodward.

Di luar itu meski memiliki hubungan yang jauh lebih baik dengan Pogba daripada Jose Mourinho, manajer Ole Gunnar Solskjaer dan sang asisten Mike Phelan kini kabarnya mulai mengerti perselisihan antara Pogba dengan mantan pendahulunya itu. Menangani tim sejak Desember lalu Ole lebih bersimpati pada Mou ketimbang anak asuhnya tersebut.

Seorang staf pelatih menyebut hampir setiap hari mereka bermasalah dengan Pogba. Meski sebagian besar rekan satu tim masih menginginkannya tetapi mereka pun tak menampik pengaruh negatif yang bisa meruak jika pemain bintangnya sendiri sudah tak happy berjersey Setan Merah.

So, back at ya Pogba!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR