Eksis Level Dewa, Dipahat di Altar Kuil David Beckham Dipuja Umat Buddha Thailand

Soccer

Kamis, 13 Juni 2019 | 15:00 WIB

190613142827-eksis.jpg

dailymail

Tak terbayangkan mungkin nama David Beckham bersanding dengan Buddha. Tapi faktanya sebuah kuil Buddha di Bangkok menyertakan patung legenda Manchester United tersebut. Siluet pahatan bintang lapangan hijau yang tetap tajir usai pensiun itu terukir di salah satu altarnya.

Dikutip dari DailyMail kemarin, Beckham mungkin  sudah pensiun enam tahun lalu tapi mantan pemain sayap Real Madrid ternyata tak kehilangan pamor di mata penggemar sepak bola di seluruh dunia. Buktinya sebagian menyembahnya bersama sosok suci di kuil Buddha.

Tak hanya dikagumi tapi juga dipuja.

Sudah ada sejak 1998.

Seperti dilaporkan media Inggris, The Sun, perihal altar pemujaan Beckham, ternyata ini dilatari kekaguman salah seorang penggemar dari  Negeri Gajah Putih itu. Kagum “level dewa” membuatnya menyertakan pahatan mantan andalan  timnas Inggris itu di kuil kesayangan.

Menjadi daya tarik wisata baru-baru ini, ternyata patung Beckham itu sudah menjadi bagian kuil sejak 1998, jauh sebelum pensiun. Beckham terlihat tengah berjongkok dengan  mengenakan jersey United.

"Level dewa".

Beck's Temple.

Selain Beckham, ada juga kuil di Thailand yang menempatkan sosok populer lainnya di altar termasuk patung Presiden AS Barack Obama hingga karakter seperti Pinocchio, Mickey Mouse dan Superman. Bulan lalu Beckham mendapat pujian berkat penampilannya bersama tim legenda Manchester United yang berhadapan dengan tim legenda Bayern Munich mereka.

Setan Merah memenangi laga ekshibisi itu dengan skor meyakinkan 5-0. Dan dalam pertandingan yang menandai peringatan 20 tahun sukses treble United itu tak sedikit yang menyebut Bechkam belum kehilangan sentuhan di atas lapangan.

I see..


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR