Klualifikasi Piala Eropa 2020: Belgia Belum Tergoyahkan di Grup I

Soccer

Rabu, 12 Juni 2019 | 05:41 WIB

190612054331-klual.jpg

TIM nasional Belgia belum tergoyahkan di puncak klasemen Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020 usai memukul tamunya Skotlandia dengan skor 3-0, dalam laga keempat di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, Rabu (12/6/2019) dini hari tadi.

Meski mendominasi permainan, Belgia sempat kesulitan membobol gawang tamunya akibat kombinasi penyelesaian yang buruk dan penampilan bagus kiper David Marshall. Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-45 setelah Romelu Lukaku mendapat umpan matang dari Eden Hazard, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Keunggulan satu gol membuat Belgia mampu bermain lebih lepas pada babak kedua. Hasilnya, Lukaku menggandakan keunggulan pasukan Roberto Martinez pada menit ke-57.

Kevin de Bruyne memastikan kemenangan meyakinkan Belgia melalui golnya pada menit kedua masa injury time. Pemain pengganti Dries Mertens yang tidak mendapatkan ruang tembak kemudian menggulirkan bola kepada De Bruyne, yang langsung disambar dengan tembakan mendatar dari jarak 20 meter.

Rusia juga sukses memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah. Pasukan Stanislav Cherchesov ini meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Sipurs, berkat gol semata wayang Aleksey Ionov pada menit ke-38'.

Di Astana Arena, Kazakhstan mengukir kemenangan keduanya di fase kualifikasi ini dengan kemenangan 4-0 atas tamunya San Marino.

Kazakhstan membuka keunggulan melalui gol Islambek Kuat pada menit ke-45. Pada babak kedua, gol-gol selanjutnya Kazakhstan tercipta melalui Maksim Fedin, Gafurzhan Suyumbayev, dan Bauyrzhan Islamkhan.

Dengan hasil-hasil di atas Belgia masih memuncaki klasemen Grup I dengan raihan 12 poin. Rusia menyusul di peringkat kedua dengan sembilan poin, selanjutnya di posisi ketiga terdapat Kazakhstan dengan enam poin.

Siprus baru mengumpulkan tiga poin sehingga hanya duduk di peringkat keempat. Sedangkan negara kecil San Marino sama sekali belum mendapat poin dari empat pertandingan yang sudah dimainkannya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR