Sarri Pulang Kampung ke Serie A, Chelsea Siapkan Comeback Ketiga Mourinho ke Stamford Bridge

Soccer

Selasa, 11 Juni 2019 | 16:32 WIB

190611163210-sarri.jpg

dailymail

Jose Mourinho kemungkinan akan kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih  Chelsea. Ini menyusul kepastian bos The Blues saat ini Maurizio Sarri untuk bergabung dengan juara Serie A Juventus. Kepergian Sarri membuat klub London barat itu berpacu dengan waktu untuk menemukan orang yang tepat mengambil alih kendali kursi kepelatihan. 

Dikutip dari DailyMail, Selasa (11/6/2019) laporan The Sun menyebut Mourinho serius mempertimbangkan posisi sebagai arsitek Chelsea untuk ketiga kalinya. The Blues sendiri disebut hanya menginginkan yang perpengalaman dan nama Mou masuk bursa pilihan.

Sebelumnya bulan Maret lalu pria Portugal itu mengaku berharap kembali bisa bergabung dalam manajemen klub bulan Juni. Mou menangani Chelsea musim 2002-2004 dan 2013-2015.

Sarri gone..

...Mou in (again)?

Selain Mou, legenda The Blues, Frank Lampard masih menjadi favorit untuk posisi arsitek klub. Tapi dewan klub sepertinya mencari manajer dengan pengalaman papan atas. Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri, Erikten Hag dari Ajax, Nuno Espirito Santo dari Wolves, dan palatih Watford Javi Gracia juga masuk dalam daftar buruan  Chelsea.

Sarri sendiri tengah menunggu kata final dari Chelsea sebelum mendapatkan lampu hijau untuk  kembali ke Italia. Permit sebagian bergantung pada hasil akhir Liga Eropa lalu. Sementara Mourinho yang sejak dipecat  Manchester United Desember tahun lalu kembali ke layar kaca sebagai komentator. Eks pelatih Porto berusia 56 tahun itu “bekerja” di beIN SPORTS sambil menunggu comeback ke lapangan hijau.

Comeback ketiga yes?

Terakhir dipecat setelah pertengkaran dengan dokter klub Eva Carneiro.

Bersama Chelsea Mourinho memenangi  tiga gelar Liga Premier, Piala FA dan tiga Piala Liga dalam dua musim di Stamford Bridge. Tugas terakhirnya sebagai pelatih berakhir dengan kegagalan mempertahankan gelar liga dan pemecatan. Ia juga terlibat pertengkaran dengan dokter klub Eva Carneiro soal pantas tidaknya ia menangani Eden Hazard saat bermain imbang 2-2 dengan Swansea.

Jika Mourinho benar-benar kembali, ia bakal langsung dihadapkan pada persoalan transfer karena The Blues saat ini dilarang mendaftarkan pemain baru untuk dua jendela transfer. Klub London telah mengajukan banding pada CAS untuk memberikan putusan sementara.

Are ready Mou?

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR