Makin Tajir Bersama Madrid, Hengkang dari Chelsea Hazard Kantongi 7,2 Miliar per Minggu di Bernabeu

Soccer

Minggu, 9 Juni 2019 | 15:28 WIB

190609154440-makin.jpg

dailymail

Berita kepindahan bintang The Blues, Eden Hazard ke Bernabeu masih menyedot perhatian. Salah satunya tentu saja karena nilai uang yang melibatkan kedua klub. Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, total nilai transfer pemain Chelsea tersebut bisa mencapai £150 juta atau tak kurang dari Rp 2,7 triliun.

Dikontrak dengan durasi lima tahun, Real Madrid harus menyisihkan dana £88 juta atau Rp 1,5 triliun sebagai pembayaran awal pesepak bola berpaspor Belgia tersebut. Berikutnya rekening Hazard dipastikan bertambah £400.000 atau sekitar Rp 7,2 miliar per minggu.

Nilai fee yang fantastis ini menempatkannya sebagai pemain termahal Madrid. Rencananya Hazard bakal resmi menyapa Madridista, Kamis mendatang usai tes medis. Meski ditransfer dengan nilai tak main-main, Madrid disebut beruntung karena Hazard yang kini berusia 28 tahun dianggap berada di usia puncak.

Tak itu saja, Hazard juga bakal mendapat suntikan motivasi lebih di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane. Pria Prancis itu ternyata idola Hazard sejak masih belia. Tujuh tahun berjersey Chelsea, pihak klub yang bermarkas di Stamford Bridge pun tak keberatan melepasnya. 

Melalui Maria Granoskaia, The Blues mengakui berat melepas pemain yang terakhir ikut mengangkat trofi Liga Europa itu. Namun mereka menghargai keinginan Hazard yang dalam pernyataan resmi menyebut bermain bersama Madrid menjadi bagian dari mimpinya.

"Berat bagi kami melepas pemain seperti Hazard tetapi kami menghargai keinginannya untuk menjalani tantangan baru bersama Madrid," ujar Maria.

Di luar itu kedatangan Hazard membuat daftar pemain bergaji selangit mengalami revisi. Berikut top five earners dari Bernabeu:

Eden Hazard £400.000/Rp 7,2 miliar

Gareth Bale £346.000/Rp 6,2 miliar

Toni Kroos & Sergio Ramos £200.000/Rp 3,6 miliar

Luka Modric £180.000/Rp 3,2 miliar

Karim Benzema £150.000/Rp 2,7 miliar

Note: semua masuk rekening mingguan.

Okedeh..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR