Ini Harapan Umuh dari Kongres Askot PSSI Kota Bandung 2019

Soccer

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:44 WIB

190526193556-ini-h.jpg

dok

MANAGER Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap Kongres Askot PSSI Kota Bandung tahun 2019 bisa membawa semangat terhadap prestasi sepak bola di Kota Bandung, Jawa Barat dan Persib.

"Ini sangat bagus, dari tahun ke tahun ada pertemuan seperti ini. Harapan kedepan kalau semua berjalan lancar mudah-mudajan semua semakin semangat untuk kejuan sepak bola kita, umumnya untuk Jawa Barat," ujarnya saat dijumpai di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (26/5/2019).

Membahas program pembinaan yang di usung Askot PSSI Kota Bandung, Umuh pun mengaku akan ikut mendorong pembinaan melalui kegiatan Umuh Muchtar Cup.

"Nanti ini kan banyak bibit-bibit makannya saya akan adakan Umuh Cup, untuk membina dan mencari bibit-bibit siapa yang pantas dan ditarik ke Dinas. Insyaallah setiap tahun akan diadakan," katanya.

Sama hal dengan diklat, ia mengatakan akan lebih memanfaatkan putra-putri daerah untuk mengisi skuad Persib melalui pembinaan yang diawali dari setiap PS di Kota Bandung.

"Khususnya untuk Persib ini juga menjadi satu keuntunhan, darinpada lari ke daerah lain lebih baik dengan Persib. Mungkin akan lebih beruntung, siapa yang tidak mau. Ada bibit kita tarik ke diklat, jangankan ke Persib ke diklat saja sudah sangat antusias," ucapnya.

Ia menegaskan, akan lebih bangga jika penerus Persib banyak di isi putra-putri daerah."Jadi saya lebih bangga kalau banyak putra daerahnya lebih bagus, kan tidak menutup jadi punya harapan lebih. Kalau ada pemain bagus tapi tidak ada biaya kita bantu," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR