Liga Futsal Kota Bandung Bebas Biaya Pendaftaran

Soccer

Rabu, 22 Mei 2019 | 16:00 WIB

190522160517-liga-.jpg

LIGA Futsal Kota Bandung tahun 2019 dipastikan bebas dari biaya administrasi (pendaftaran). Hal ini disampaikan Ketua Assosiasi Futsal Kota (AFK) Bandung, Oce Permana saat di jumpai di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (22/5/2019)

Menurut Oce, pembebasan biaya pendaftaran pada Liga Futsal bertujuan untuk menambah semangat pembinaan futsal di Kota Bandung. Selain itu, hal tersebut juga memang sudah dijadikan salah satu program prioritas pada kepengurusannya tahun ini. 

"Ada beberapa program memang yang akan diprioritaskan terlebih dahulu, terutama untuk Liga Futsal Bandung. Baru pertama di tahun ini, Liga Bandung bebaskan dari biaya, jadi tidak menggunakan iuran," kata Oce. 

Maka ia memastikan untuk empat tahun kedepan AFK Kota Bandung sudah mensupport pembinaan khususnya di Liga Futsal Kota Bandung. "Artinya sudah di support oleh Assosiasi Futsal Kota Bandung," jelasnya.

Lanjut dia, adapun waktu pelaksanaan Liga Futsal Kota Bandung tahun 2019 akan bergulir pada bulan Juni mendatang. Dan dalam liga kali ini pihaknya mengatakan akan melibatkan sebanyak 26 peserta (tim futsal).

"Jumlah tim semua 26, dari Divisi satu afa 12 tim futsal putra dan dari Divisi Utama ada 14 tim futsal putra. Semuanya tim futsal putra, untuk Liga khusus tim putri kita belum, mungkin kedepan akan ada, kita rencanakan," ucapnya. 

Kendati saat ini Liga Futsal Kota Bandung belum disertai dengan tim putri, namun pihaknya mengaku tetap menjalankan pembinaan, bahkan ia berencana akan mengadakan sebuah turnamen khusus untuk tim futsal putri. 

"Jadi putri akan diadakan tapi jenisnya akan berupa turnamen, semacam itu. Kita awali dulu dari turnamen, sebagai pra atau model awalnya. Yang jrlas kita pembinaan terus berjalan untuk semua kategori dan kelompok usia (KU), termasuk ditingkat pelajar," pungkasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR