MVP di Tiga Liga Berbeda, Baru Semusim di Juventus Ronaldo Sabet Gelar Pemain Terbaik Serie A

Soccer

Minggu, 19 Mei 2019 | 19:00 WIB

190519160328-baru-.jpg

dailymail

Baru menjalani musim pertama di Liga Serie A Italia, Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan prestasi. Eks Real Madrid itu mendapat anugerah Pemain Terbaik Serie A. Laporan Goal, biasa diberikan di akhir musim, penghargaan individu Serie A ini akan diberikan pada Ronaldo jelang laga melawan Atalanta, Minggu ini. Meski sudah dipastikan meraih gelar juara musim 2018/2019 Juventus masih memiliki dua pertandingan tersisa.

Ronaldo mencetak 21 gol dalam 30 pertandingan liga plus menyumbang delapan assist untuk Juventus musim ini. Pesepak bola berpaspor Portugal ini juga tercatat enam kali menjebol gawang lawan di ajang Liga Champions dan satu gol di Supercoppa Italiana. Pencapaian ini menempatkan Ronaldo sebagai pemain pertama yang diganjar penghargaan individu serupa di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia.

Cuitkan perpisahan untuk Allegri.

Sebelum kabar membanggakan ini muncul melalui akun Twitter Ronaldo sebelumnya mencuitkan ucapan selamat tinggal kepada pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang dipastikan hengkang musim depan. Menyusul kepergian Allegri, Presiden Juventus Andrea Agnelli menyebutnya sebagai  keputusan terberat yang pernah dibuat.

“Thank you Mister! Satu musim  bersama yang luar biasa, selain pelatih hebat Anda juga pria yang hebat. It's been a pleasure working with you!” Demikian cuitan CR7. Allegri memenangi trofi liga di setiap musim  sejak bergabung dengan Juventus  awal  2014. Mereka juga empat kali memenangi Coppa Italia dan dua Supercoppa.

Bersama Allegri. mentereng di liga domestik.

Meski demikian kiprah Si Nyonya Tua di ajang Liga Champions tak sementereng di kompetisi domestik. Terhitung sejak 2014 mereka sudah dua kali menjadi runner-up, tersingkir di perempat final dua kali, termasuk tahun ini dan berikutnya tersingkir di babak 16 Besar edisi 2016.

Penghargaan individu Serie A lainnya diberikan pada Samir Handanovic dari Inter Milan untuk Kiper Terbaik. Lalu ada emain Napoli, Kalidou Koulibaly di kategori Defender of the Year dan pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic untuk Pemain Tengah Terbaik. Sedangkan pemain Sampdoria Fabio Quagliarella diganjar trofi Striker of the Year dan Nicolo Zaniola dari Roma berhak atas  Young Talent of the Year.

Ok noted!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR