Ngerinya Dilatih Guardiola.. Juara FA dan Cetak Hattrick Sterling Tetap Kena Semprot Saat Selebrasi

Soccer

Minggu, 19 Mei 2019 | 13:15 WIB

190519131535-ngeri.jpg

dailymail

Ikut memastikan  gelar treble domestik dengan kemenangan meyakinkan 6-0 plus sumbangan hattrick, ternyata tak membuat pemain Manchester City, Raheem Sterling lolos dari disiplin ala pelatih Pep Guardiola. Masih di lapangan di tengah selebrasi, Sterling “diceramahi” sang bos yang menilai dirinya bisa melakukan manuver lebih baik saat pertandingan.

Pemandangan yang bikin netizen “ngeri” itu pun viral di media sosial. Dikutip dari DailyMail, The Citizens kembali mengangkat trofi juara setelah memenangi final Piala FA 2018/2019 dengan skor  6-0 atas Watford di Stadion Wembley London  dini hari tadi. Ini menjadi gelar domestik ketiga setelah Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Liga Premier (Liga Inggris).

I mean..

o-My..

Got it?

Meski senang dengan enam gol dari Raheem Sterling, David Silva, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus, Pep tak tahan untuk tidak mengungkapkan review penampilan anak asuhnya saat itu juga. Hasilnya pemandangan yang membuat penggemar bola geleng-geleng kepala. Pep dan Sterling “berdebat” selama sekitar satu menit. Dikonfirmasi reporter mengenai hal itu usai laga, bos City itu memberikan penjelasan.

“Saat pertandingan aku mengatakan sesuatu tapi dia tidak mengerti. Intinya  kami memenangkan juara liga tapi dengan keunggulan satu poin, jarak yang tidak besar dari lawan. Jadi kupikir kita bisa tampil lebih baik lagi. Kami akan kembali dan mencoba lagi, berjuang sampai akhir dan memenangi  gelar,” ujarnya kepada BT Sport.

Hattrick dari Sterling.

Oy!

Sementara itu Sterling memberi penjelasan lebih rinci bagaimana rasanya menjadi anak buah Guardiola. "Hal pertama yang kami dapatkan usai ajang Piala Dunia dan pramusim, dia menguatkan mental untuk merebut kembali Liga Premier, mencoba tidak tergelincir. Dia juga menerapkan denda. Hal sekecil apa pun ada dendanya. Ini membuatku harus menjaga performa,” paparnya.

Mengomentari disiplin Pep Guardiola, mantan pemain Liverpool dan Real Madrid Steve McManaman yakin pelatih asal Spanyol itu akan terus mendorong timnya hinggga berhasil memenangi Liga Champions. “City memainkan permainan di level berbeda setelah Pep datang. Sampai mendapatkan trofi Liga Champions, baginya semua belum selesai. Perubahan yang dibawanya luar biasa.”

All cool..

Hal serupa diungkapkan mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Ia mengaku iri dengan apa yang Guardiola lakukan bersama City. Menurutnya hal yang paling menakutkan tentang City saat ini adalah semangat pantang menyerah yang datang dari pelatih. “Dia terbiasa menang, berharap menang, dan mempersiapkan tim dengan intens,” katanya.

Okesip.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR