Persija Menutup Kiprah di Piala AFC 2019 dengan Membantai Shan United 6-1

Soccer

Rabu, 15 Mei 2019 | 22:50 WIB

190515225240-persi.jpg

goal.com

PERSIJA Jakarta menutup kiprah mereka di Piala AFC 2019 dengan pesta gol. Itu setelah, mereka menumbangkan Shan United dengan skor 6-1 dalam laga pemungkas grup G, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2019) malam.

Kemenangan Persija ini mengakhiri kiprah mereka di Piala AFC 2019 dengan menempati posisi ketiga grup G, setelah mengoleksi tujuh poin dari enam laga.

Babak pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija langsung tampil menekan. Mereka sudah bisa unggul 1-0, melalui tendangan bebas apik Bruno Matos ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Unggul satu gol, para pemain Persija tidak mengendurkan serangan mereka. Shan United pun terus mencoba untuk memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tuan rumah, namun upaya mereka masih bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Persija.

Persija memberikan ancaman melalui sundulan Ryuji Utomo yang menyambut umpan sepak pojok Ismed Sofyan. Namun bola masih membentur mistar gawang.

Hingga akhirnya, Novri Setiawan kembali berhasil mencetak gol lewat sepakan mendatarnya di depan gawang pada menit ke-18, setelah menerima umpan terobosan matang dari Rohit Chand. Skor pun berubah 2-0, masih untuk keunggulan tim tuan rumah.

Unggul dua gol, para pemain Persija tidak mengendurkan serangan mereka. Shan United pun kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0.

Babak kedua

Persija kembali bisa mencetak gol cepat ketika babak kedua baru berjalan. Adalah Heri Susanto yang berhasil membobol gawang Shan United, setelah menerima umpan silang mendatar dari Bruno Matos. Skor kembali berubah 3-0.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Persija. Skuat yang dilatih Ivan Kolev itu kembali bisa memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-57, kali ini lewat gol yang dilesakkan Riko Simanjuntak.

Tertinggal empat gol, Shan United masih terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hingga akhirnya klub asal Myanmar itu bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-81, melalui gol Zin Min Tun.

Tapi Persija kembali bisa menambah dua gol melalui Bruno Matos pada menit akhir pertandingan. Skor 6-1, menutup laga ini.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR