Ikut Singkirkan Madrid dan Ronaldo di Liga Champions

Belum Berjersey Barca Sudah Dianggap Legend, Ini Pemain Ajax yang Bikin Barcelonista Mabuk Kepayang

Soccer

Kamis, 18 April 2019 | 12:02 WIB

190418120252-ikut-.jpg

dailymail

Belum sekali pun tampil dengan jersey El Barca, para penggemar Barcelona sudah menganggap Frenkie De Jong sebagai legend. Skuad muda Ajax Amsterdam itu telah menandatangani pra-perjanjian dengan klub asal Catalans dan bergabung  dengan publik Nou Camp musim panas ini.

Tapi bukan itu saja yang membuat Barceloista dibuat mabuk kepayang. De Jong mendadak menjadi legend karena dianggap sebagai pahlawan. Menjadi bagian tim muda Ajax di ajang Liga Champions, De Jong sudah “sangat membantu” Barcelona. 

Oy!

Well..

..even Ronaldo.

Di antaranya di babak 16 besar, bersama Ajax, De Jong mengatasi musuh bebuyutan Barca. Dimulai dari Real Madrid, sebelum kemudian menyingkirkan Juventus di perempat final. Apa hubungannya dengan Juve? Tentu saja karena Si Nyonya Tua kini menjadi musuh karena diperkuat mantan musuh bebuyutan Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari DailyMaul kemarin, tak sedikit Barcelonista yang memuji pemain berusia 21 tahun itu. De Jong diharapkan akan membawa Barca  ke era baru. Komentar pun membanjir mulai dari yang seriusn hingga  selorohan seperti "Dia layak dibuatkan monumen!" atau “Darah Barca sudah mengalir dalam  dirinya!". 

Demam De Jong.

The comments.

Barca sendiri dipastikan melaju ke semifinal Liga Champions. Di kompetisi puncak sepak bola Eropa ini El Barca  bakal  menghadapi Liverpool. Sementara Ajax akan melawan Tottenham Hostspur. 

Jika Ajax mampu melewati rintangan berikutnya dan Barca pun lolos maka De Jong bisa berhadapan melawan klub barunya di final. Untuk mendapatkan De Jong, Barca bersaing dengan Manchester City  dan Paris Saint Germain. Hasilnya De Jong memilih raksasa La Liga tersebut.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR