Satu Lagi Drama River Plate vs Boca Juniors, Maksud Hati Abadikan Link Laga Apa Daya Dihapus YouTube

Soccer

Senin, 15 April 2019 | 13:22 WIB

190415132246-satu-.jpg

dailymail

Ini satu lagi kisah tentang rivalitas antara suporter dua klub Argentina, River Plate dan Boca Juniors. Girang dengan kemenangan tim jagoan di laga Copa Libertadores tahun lalu, seorang penggemar River Plate membuat tato kode quick response (QR code) di kakinya.

Kode berupa barcode itu jika dipindai dengan handphone akan terhubung dengan link yang membuat pemilik langsung disuguhi laga panas Libertadores yang dimenangi River Plate. Namun sepertinya euforia kemenangan sang suporter tak berakhir happy ending. Apa pasal? Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, tak lama setelah tato YouTube menghapus link laga dimaksud. 

OMG.

Demi apa?

Lebih menyesakkan karena platform berbasis video itu melakukannya atas protes suporter Boca Juniors. Tentunya tak  asal menuruti permintaan Team Boca, YouTube melakukannya karena alasan hak cipta. Apa pun itu tetap saja, pemilik tato muntab karena kini tato QR code di kakinya gagal menjadi kode ajaib yang membuatnya bisa menonton laga kebanggaan.

Heboh soal tato QR code ini tak sedikit sesama penggemar River Plate yang mencoba menghibur koleganya itu. Setidaknya mereka mengingatkan River mencatatkan kemenangan historis dengan catatan agregat meyakinkan 5-3. Laga sendiri menjadi berita setelah diwarnai tensi tinggi. Leg pertama di kandang Boca kedua tim berbagi angka 2-2. 

Manusia berencana, YouTube menentukan.

Well..

Laga kedua yang rencananya digelar di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti batal menyusul serangan atas bus tim  Boca. Akhirnya final berlangsung di kandang Real Madrid, Stadion Bernabeu. Hasil akhir 1-1 tetapi River mencetak dua gol dalam perpanjangan waktu dan memenangi trofi. Sesuatu yang akan dikenang para penggemarnya, meski tato tribute-nya gagal.


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR