Arsenal Tundukan Napoli, 2-0

Soccer

Jumat, 12 April 2019 | 05:43 WIB

190412054511-arsen.jpg

@Arsenal

ARSENAL sukses meraih kemenangan atas Napoli, 2-0 dalam laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (12/4/2019) dini hari tadi.

Kemenangan itu diraih Arsenal lewat gol Aaron Ramsey serta gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Hasil itu menjadi modal penting bagi tim besutan Unai Emery ketika menyambangi markas Napoli untuk laga kedua pekan depan.

Sebaliknya bagi Napoli, mereka membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal.

Tuan rumah memang tampil menyerang sejak tendangan mula. Namun dua peluang beruntun mereka pada menit ketujuh masih bisa dihalau oleh Koulibaly.

Ramsey membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-14 saat ia menyelesaikan umpan sodoran Ainsley Maitland-Niles di muka gawang.

Koulibaly yang tampil cukup baik sayangnya mencatatkan gol bunuh diri ketika ia berusaha menghalau tembakan Lucas Torreira pada menit ke-25. Namun hal itu membuat bola berbelok dan mengecoh kiper Alex Meret. Arsenal unggul 2-0 atas Napoli.

Unggul dua gol membuat Arsenal terus berupaya menekan.

Sebaliknya, Napoli memperoleh peluang di pengujung babak pertama melalui Lorenzo Insigne ketika ia menerima umpan silang Jose Callejon, namun penyelesaiannya masih melambung dari sasaran.

Koulibaly berusaha membayar kesalahannya ketika ia melompat paling tinggi demi menyambut sepak pojok Dries Mertens, namun sundulannya berhasil ditepis oleh kiper Petr Cech.

Baca Juga: Gol di Penghujung Laga Bawa Chelsea Menang di Praha

Di sisi lapangan berbeda, Meret melakukan dua penyelamatan beruntun atas tembakan Sead Kolasinac dan Maitland-Niles.

Sejumlah peluang dimiliki kedua tim namun hingga laga usai skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR