Menakjubkan atau Menakutkan?

Ilmuwan Spanyol Mengaku Siap Kloning Lionel Messi, Begini Reaksi Kocak Madridista

Soccer

Kamis, 21 Maret 2019 | 11:45 WIB

190321114527-menak.png

net

Awal bulan ini Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan misi terbesarnya: mengawetkan pencapaian El Barca seperti saat diperkuat megabintang Lionel Messi. Ya, dikutip dari SportBible, pihak klub menyadari La Pulga takkan selamanya ada. Bagaimanapun pemain Argentina tersebut menuju masa pensiun juga. Dan tugas terbesarnya memastikan tim Catalan itu takkan melempem, begitu Leo gantung sepatu.

“Kita tahu pada waktunya Lionel akan mengumumkan gantung sepatu,” katanya kepada BBC Radio 5 Libe Football Daily, belum lama ini. “Kami harus mempersiapkan masa depan klub ini. Salah satunya klub mendatangkan pemain-pemain muda berbakat karena kami ingin era Messi ini terus berlanjut.  That's our responsibility,” lanjutnya. 

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu bukan satu-satunya yang memahami ini. Mantan bos klub rival Jose Mourinho sudah lebih dulu mengingatkan Messi juga rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo takkan berlangsung selamanya. Tapi benarkah demikian? Meski terdengar seperti skenario fiksi sains  seorang ahli genetik mengklaim prediksi Mou itu bisa dipatahkan. Caranya

Kepada media Spanyol Mundo Devortivo, pakar genetika bernama Arcadi Navarro itu menyebut kloning manusia unggul termasuk Messi memungkinkan untuk dilakukan. Ia mengklaim pencinta sepak bola masih bisa menyaksikan magi kolektor lima Ballon d'Or  itu puluhan tahun ke dapan. “Dengan teknik yang paling mungkin dilakukan saat ini kita bisa mengkloning Lionel Messi,” ujarnya.

Really? (net)

Infinity and beyond! (net)

“Bukan mustahil kita bisa melihat aksi kembaran Messi. Ya, seperti  dua bayi kembar yang lahir dan kita akan membekukannya selama 20 atau 30 tahun mendatang," katanya tanpa merinci detail prosedur kloning dimaksud. Messi sendiri saat ini selain diandalkan Barca juga masih menjadi pilihan tim nasional Argentina. Jelas-jelas “wacana”, bagaimana reaksi publik? Ternyata suara datang dari sejumlah Madridista. Apa kata mereka? Intinya, jika Messi dikloning, Ronaldo juga!

Aku-whattttt..?!!!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR