Sevilla Paling Trauma, Lima Belas Tahun Berjersey Barcelona Ini Klub yang Tak Bisa Dikalahkan Messi

Soccer

Senin, 18 Maret 2019 | 11:35 WIB

190318113442-sevil.jpg

dailymail

Di usia 31 tahun, Lionel Messi sepertinya tak menunjukkan tanda-tanda bosan mencetak rekor. Terakhir  di ajang Liga Champions pemain Argentina itu menambah koleksi catatan menterangnya dengan mengalahkan wakil Prancis Lyon. Kontribusi La Pulga dalam pertandingan akhir pekan lalu tersebut menempatkan Barcelona di    perempat final Liga Champions untuk musim ke-12 berturut-turut.

Kemenangan yang itu juga menjadi kemenangannya yang ke-476 selama berjersey  Barcelona, menyamai rekor klub yang dipegang oleh Xavi. Sesuatu yang sepertinya juga dipecahkannya saat mengalahkan Real Betis dini hari tadi. 

Kalahkan Lyon Messi catatkan rekor baru.

Lima belas tahun membela tim Catalan, tak diragukan Messi memiliki statistik luar biasa. Bersama tim utama El Barca sejak musim perdananya  Messi sudah  menghadapi 85 lawan berbeda. Dan selama itu pula ia mampu berkontribusi dengan memberi kemenangan. Tapi rupanya dari 85 lawan tadi hanya 84 dari mereka yang berhasil ditundukkannya. 

Ada satu tim Spanyol yang tak pernah bisa dikalahkan Messi. Tim mana? Ternyata namanya terbilang asing: UDA Grameneta, yang kini bermain di divisi Segunda Catalana.

Barcelona dan Gramenet sendiri berhadapan di Copa del Rey musim 2004-05. Gramenet yang  saat itu bermain di Segunda Division B, berhasil membuat Barcelonista muntab dengan kemenangan tipis 1-0. Sejak itu Messi tidak pernah menghadapi mereka dan sejak itu pula Gramenet  menjadi satu-satunya tim belum dikalahkan Messi.

Sementara itu Sevilla menjadi klub yang paling banyak dikalahkan Messi. Tak kurang dari 28 kekalahan diderita setiap kali berhadapan dengan La Pulga. Kemenangan Messi bersama Barca dengan mengatasi Lyon menyamai rekor Xavi yang mencatatkan 476 kemenangan bersama Barcelona. 

Xavi.

Satu setengah dekade.

Bedanya koleksi kemenangan Messi berhasil ditorehkan dalam waktu lebih cepat. Ia melakukannya dalam total 673 laga dengan rasio kemenangan 71 persen dibandingkan catatan Xavi dengan 767 pertandingan.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR