Duel Besar Terjadi di Babak Perempat Final Liga Champions, MU Kontra Barcelona

Soccer

Jumat, 15 Maret 2019 | 19:00 WIB

190315190126-duel-.jpg

KLUB elit Premier League, Manchester United akan menghadapi jawara Liga Spanyol, Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2019. Sementara jawara Liga Italia, Juventus berjumpa wakil Belanda, Ajax Amsterdam

Dua klub asal Inggris lainnya, Manchester City dan Tottenham Hospur akan saling sikut untuk bisa melaju ke babak semifinal. Sedangkan The Reds, Liverpool akan berhadapan dengan wakil Portugal, FC Porto.

Demikian hasil drawing babak perempat final Liga Champions yang digelar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) siang waktu setempat.

Untuk undian kali ini, tidak akan ada pembatasan untuk klub yang berasal dari negara yang sama. Contohnya, tim asal Inggris bisa saja bertemu dengan sesama tim asal Inggris.

Pada undian kali ini dibantu oleh eks kiper Inter Milan, Julio Cesar. Delapan tim yang akan diundi di babak ini adalah Ajax Amsterdam, Liverpool, Tottenham, Manchester United, Juventus FC, Porto, Manchester City, Barcelona.

Namun ada satu aturan khusus untuk Manchester City dan Manchester United. Mereka tidak akan bisa bermain di kandang pada malam yang sama, atau dua malam berturut-turut.

Keputusan ini dibuat oleh otoritas lokal yang relevan. Oleh karena itu, jika kedua klub kemudian diundi di kandang pada minggu yang sama, tim yang telah finis lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya - dalam hal ini Manchester United - akan dibalik sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA. Setiap potensi pembalikan untuk semifinal, dengan alasan yang sama, akan dikonfirmasi setelah perempat final.

Undian Semifinal
Kali ini ada yang sedikit berbeda dalam pengundian tersebut UEFA memutuskan untuk sekaligus mengundi duel untuk babak semifinal.

Dari undian ini, pemenang Tottenham vs Manchester City akan bertemu pemenang Ajax vs Juventus. Sementara pemenang Barcelona vs Man United akan berduel dnegan pemenang Liverpool vs Porto.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR