Puyol Jagokan Juventus Juarai Liga Champions

Soccer

Rabu, 13 Maret 2019 | 23:46 WIB

190313224749-puyol.jpg

Pemain sepak bola legendaris asal Spanyol Carles Puyol juga menjagokan tim Juventus asal Italia menjadi juara Liga Champions Eropa tahun ini, selain tentunya bekas klub tempat dia bermain, Barcelona.

"Juventus adalah tim selain Barcelona yang saya jagokan sebagai juara Liga Champions musim ini," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Mantan pemain tim nasional Spanyol dan klub Barcelona itu berada di Surabaya mulai Rabu hingga Kamis (14/3) sebagai duta UEFA Champions League Trophy Tour.

Dia antara lain tampil di Surabaya Town Square Rabu petang untuk memamerkan Piala Champions UEFA kepada masyarakat sekaligus menyapa para penggemarnya.

"Tentu saya lebih utama menjagokan Barcelona untuk kembali menjuarai Piala Champions tahun ini. Bagi saya Barcelona adalah abadi. Tapi saya harus menjagokan tim lainnya, yaitu Juventus," ucapnya.

Carles Puyol yang saat ini berusia 40 tahun, sepanjang karirnya hanya membela satu klub, yaitu Barcelona.

Pemain gelandang bertahan itu telah membela Barcelona di sebanyak 663 pertandingan sepanjang tahun 1999 - 2014, serta mencetak 23 gol.

Khusus di Liga Champions UEFA, Puyol telah berlaga bersama Barcelona sebanyak 120 pertandingan, serta mencetak dua gol. Tiga kali di antaranya turut mengantarkan Barcelona sebagai juara Liga Champions UEFA, yaitu di tahun 2006, 2009 dan 2011.

Barcelona di Liga Champions UEFA musim ini pada Kamis dini hari nanti akan menjalani laga penting di babak 16 besar Leg 2 melawan Olympique Lyonnais dari Prancis di kandang sendiri. Pada Leg 1 di kandang Lyon, klub berjuluk Barca itu ditahan imbang tanpa gol, sehingga harus menang di kandang sendiri agar lolos ke babak berikutnya.

Puyol mengaku yakin bekas klubnya itu bisa mengalahkan Lyon untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions UEFA. "Saya berharap Barca bisa kembali menjuaria Liga Champions tahun ini. Kalau dari klub lain, saya menjagokan Juventus sebagai juaranya," ucapnya.


 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR