Ramos Dikartu Merah, Madrid Bertekuk Lutut pada Girona

Soccer

Minggu, 17 Februari 2019 | 21:42 WIB

190217214817-ramos.jpg

merdeka.com

Real Madrid menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali meraih posisi kedua klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Spanyol, setelah kalah di kandang sendiri dari Girona 1-2, Minggu.

Dipantau dari Reuters, Minggu (17/2/2019) pertandingan di Bernabeu itu diwarnai kartu merah untuk kapten Real Sergio Ramos di akhir babak kedua.

Kekalahan tersebut mengakhiri laju Real yang sebelumnya mencatat lima kemenangan berturut-turut di kompetisi Liga Spanyol, dan kini mereka selisih sembilan poin di bawah pimpinan klasemen Barcelona.

Barca kini mengantongi 54 poin, sementara saingan terdekatnya Atletico mendapat 57 poin.

Real sempat unggul pada menit ke-26 melalui tandukan Casemiro yang memanfaatkan umpan dari Tony Kross.

Namun Girona, yang belum pernah menang di Liga Spanyol sejak November 2018, dapat bangkit dengan gol balasan pada menit ke-65 melalui tendangan penalti Cristhian Stuani, menyusul pelanggaran "handball" oleh Ramos Pemain depan Girona Cristian Portu membuat tim tamu balik unggul dengan golnya di menit ke-76, memanfaatkan kemelut area penalti Real setelah kiper Thibaut Courtois menangkis tendangan Anthony Lozano.

Pemain pengganti Real Madrid, Gareth Bale dan Vinicius Junior beberapa kali mendapat peluang untuk mengejar ketinggalan timnya.

Gol balasan tidak juga tercipta, bahkan memasuki perpanjangan waktu tim Ramos diusir dari lapapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Girona dengan kemenangan itu naik dua tingkat ke urutan 15, menjauh dari zona degradasi.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR